NO LADY GAGAs Concert = moral lebih baik ?

16 May 2012

Saya bukan big fan Lady Gaga kecuali untuk beberapa lagu dance yang saya suka seperti Poker Face ,Paparazzi dan Just Dance. Selebihnya gak tahu lagi.


ccb3757478f6ea163b1c7e6e06e2663e_lgTetapi saya big fan untuk semua acara berita di televisi. Saya juga nonton semua berita pada saat orang kita mulai mengantri membeli tiket konser Lady Gaga bahkan ada beberapa yang bela-belain banget mengantri dengan kostum yang unique atau aneh (terserah deh).


Saya juga sempat mampir di official website Lady Gaga dan tiba-tiba merasa seneng banget melihat ada JAKARTA dan GELORA BUNG KARNO terpampang disitu bersama deretan negara-negara lainnya. Dalam hati saya bergumam … hmmm …paling gak mereka yang mampir di website ini tahu kalau ada Stadium Gelora Bung Karno di Jakarta Indonesia.


0e2f146c01a587879bcaacdcc863ccfa_lg-3Sebagai seorang awam, saya gak tahu bagaimana prosedur perizinan mendatangkan artis internasional di Indonesia : minta izin pihak berwenang baru jualan tiket atau sebaliknya ? Tapi agak aneh juga pada saat tiket sudah terjual kali ini promotor terbentur masalah perizinan yang menggarisbawahi masalah sosial budaya. Saya yang tadinya gak peduli ngikutin berita ini akhirnya tersedot juga.


625a0f6f8e41cf0aaa926e63343cd838_lg-4Kalau mengutip pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto “Terlalu vulgar ya. Joget-joget pakai bikini di videonya. Itu terlalu vulgar, tidak sesuai dengan budaya kita,”….. dan pernyataan-pernyataan lain : Karena aksi panggung dan busana seksi Lady Gaga bisa merusak moral bangsa, terus Lady Gaga terlalu seronok juga bertentangan dengan UU Pornografi, terus ..penampilan Lady Gaga yang mengumbar syahwat dan lainnya Konser Lady Gaga bisa jadi bibit yang diserap generasi sehingga generasi jadi tidak baik.


Masalah moral adalah issue yang tidak terpecahkan di negara ini sama seperti membahas Segitiga Bermuda yang tidak pernah ada ujungnya.


Terus katakanlah Lady Gaga gak jadi datang, apakah ini akan membantu mengurangi masalah moral lainnya seperti :

Korupsi yang meraja lela di semua lini di negara ini

Video-video panas yang diperankan anggota dewan

Banyak penyanyi Indonesia berpakaian seronok di TV dengan belahan dada dan paha yang tinggi

Masyarakat yang makin anarkis dan setiap hari kita melihat banyak perkelahian massal terjadi hampir di barat dan timur negara ini

Bagaimana dengan pengrusakan rumah ibadah yang hari geneee masih aja terjadi !

Biaya pendidikan yang disunat sana sini sehingga banyak yang tidak bisa bersekolah lagi


d90391c847a6bcfc449c84c6e0683483_lg-2Kapan mereka-mereka ini punya waktu yang serius untuk menangani masalah moral lainnya yang berjibun terjadi di Indonesia Raya tercinta ini ?


Lady Gaga akan datang hanya sehari di Indonesia nyanyi nyanyi, joget joget and go ….. apakah dengan waktu satu hari moral bangsa ini menjadi lebih jelek lagi ?

Wallahualam … mudah-mudahan pengembalian ticket konser Lady Gaga gak rusuh dan ricuh.


TAGS sinta sutanti lady gaga's concert konser lady gaga


Comment
  • intantatawarna 4 years ago

    klo itu sih d lait aja..
    mereka liat sisi yg mana
    klo yg positif ya aman2 aja
    kn ga mungkin meniru gaya2nya :/

  • Teuku Iman Juna 4 years ago

    Saya tau persis lady gaga seperti apa! karena dari 2008 saya mulai menyukai lady gaga. kalau menurut saya rakyat kita terlalu meliah ke arah negatifnya, seharusnya kita sebagai orang orang yang berpendidikan memikir ke arah yang positif, memang dari dulu lady gaga suka memakai pakayan yang tidak wajar (bagi negara kita) tapi cobalah kau lihat lady gaga itu mempunyai prestasi yang sangat baik! ia adalah penyanyi ke tiga yang paling banyak mendapatkan penhargaan. seharusnya kita berpikir kenapa wanita yang kita benci selama ini bisa mendapatkan prestasi sebaik itu!

    Orang yang pintar pasti akan melihat kelebihan orang tersebut.
    tapi kalau orang bodoh pasit mencari kelemahan orang tersebut = IRI HATI!

  • how to buy a car with bad credit 4 years ago

    If you are grievous approximately learningbuying a car with bad credit grudge,
    you Like you hadn’t mentioned any name.

  • 2012 bentley 4 years ago

    Hi there to every body, it’s my first go to see of this weblog; this website consists of amazing and in fact good stuff designed for visitors.

  • buku telepon 4 years ago

    After I originally left a comment I appear to have
    clicked on the -Notify me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added
    I receive four emails with the same comment. Perhaps there
    is an easy method you are able to remove me from that service?
    Many thanks!

  • netbooks cheapest 4 years ago

    I was recommended this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my difficulty. You are wonderful! Thanks!

  • hurricane categories 1 5 chart damage 5 years ago

    It’s perfect time to make some plans for the future and it’s time to be happy.
    I’ve read this post and if I could I want to suggest you few interesting things or tips. Maybe you can write next articles referring to this article. I want to read even more things about it!

  • propolis nano 5 years ago

    What’s up, I check your new stuff regularly. Your writing style is witty, keep up the good work! regards Propolis

  • Jazzy Lounge 5 years ago

    Please accept my deepest condolences for the passing away of Sinta, i have not known her in person but through her comment and writing here, i am sure she is well liked and down to earth. I hope the family will be enlighten for she has been taken away from her suffering.

  • Stephane Houle 5 years ago

    Sinta passed away on June 23rd, 2012 due to her Ovarian Cancer.

    ———————–

    MAY YOU REST IN PEACE my LOVELY SINTA. NOW YOU ARE AMONGST ANGELS in HEAVEN WHERE THERE IS NO CANCER, YOU’RE SUFFERING IS FINALLY OVER…

    I WILL LOVE YOU FOREVER UNTIL WE MEET AGAIN in HEAVEN!

    YOUR PANDA & HUBBY FOREVER.

    —————-

    SINTA SUTANTI
    1973-2012

  • William 5 years ago

    Makasih mbak atas Threadnya, salah 1 quote dari essay saya ngambil dari thread mbak loh. makasih banyak yah… ^^

  • Abu Bakar Menyan 5 years ago

    INGIN TAHU ARAH PERJUANGAN FPI ??? Lihat aja gerakan2nya =
    FPI mengadakan doa bersama untuk kematian gembong teroris osama bin laden. FPI ( bersama tim pembela muslim) juga berjuang untuk membebaskan semua terpidana teroris di Indonesia ( amrozi cs, abu bakar baasyir, dll).
    Kaum radikal seperti maling teriak maling , sering bilang = amerikalah teroris yg sesungguhnya, padahal kalau amerika ngebom selalu berhasil menghancurkan kekuatan militer musuhnya, beda dengan teroris yg selalu menjadikan orang sipil sebagai sasaran utamanya, tak ada satupun tentara lawannya yg tewas. Kaum radikal sering memutarbalikkan fakta.
    BOHONG BESAR BILA FPI BERJUANG UNTUK kemajuan NKRI , perjuangannya sudah jelas memihak teroris gitu …. mau memberontak tuh, mau mendirikan NII ….

  • pork 5 years ago

    Menurut FPI,MUI,PKS,PPP nonton lady gaga haram MAKA lady gaga dicegah masuk wilayah Indonesia, agar tak ada WNI yg nonton lady gaga.
    Menurut FPI,MUI,PKS,PPP makan daging babi JELAS HARAM BANGET, mengapa daging babi tak dilarang beredar di Indonesia ? akibatnya banyak orang Indonesia makan daging babi, HARAM BANGET KAN ?? WAH INDONESIA BISA KENA LAKNAT ALLAH… APALAGI MENURUT FPI BILA MEMBIARKAN MAKSIAT, ITU SAMA DENGAN MELAKUKAN MAKSIAT JUGA … membiarkan orang makan daging babi, sama dengan makan daging babi juga, MAKANYA SUKA MAIN HAKIM SENDIRI = “amar maruf nahi munkar” katanya. Cewek yg gak pakai jilbab juga haram tuh pamera aurat, kapan FPI bikin gebrakan memaksa semua WNI pakai JILBAB seperti di ACEH dan PADANG ????

  • pork 5 years ago

    di Indonesia banyak orang idiot, orang yg nonton lady gaga dikira akan jadi pengikut setan ….. ngebom bunuh diri dibilang masuk sorga disambut 72 bidadari … teroris dibilang mujahid pahlawan Islam…. pantesan indonesia gak maju2 … FPI mengadakan doa bersama untuk kematian gembong teroris osama bin laden. FPI ( bersama tim pembela muslim) juga berjuang untuk membebaskan semua tersangka teroris di Indonesia ( amrozi cs, abu bakar baasyir, dll).
    Kaum radikal seperti maling teriak maling , bilang = amerikalah teroris yg sesungguhnya, padahal kalau amerika ngebom selalu berhasil menghancurkan kekuatan militer musuhnya, beda dengan teroris yg selalu menjadikan orang sipil sebagai sasaran utamanya, tak ada satupun tentara lawannya yg tewas. Kaum radikal sering memutarbalikkan fakta.

  • Westernguy 5 years ago

    well, seems its still a long way to go for indonesia and humanism. If religion starts fighting versus music..its time to think. To call a musician as a demon, the country as father of a demon, insulting for whatever, its time to step back and take a close look over the “real” problem. I dont like her and i dont like her music, true, but i dont blame her for what she is acting on stage, because i dont transfer music into my real life. I take music as what its meant for, if i like the notes and tunes. Relax! If it starts to be under political and/or religious considerations and as a reason for “religious” ppl to blame me for listening..i guess..we need to reconsider the intention of music!

  • mr. starter 5 years ago

    sekedar kutipan dari fb

    PROTES LADY GAGA TERHADAP TUHAN - Bila kebebasan tanpa keterikatan telah menjadi falsafah bahkan ideologi sekumpulan orang, maka akhirnya mereka akan mempeturutkan hawa nafsu sebagai ilah-nya. Dengan dalih freedom of speech (kebebasan berpendapat) dan freedom of expression (kebebasan mengungkapkan perasaan hati alias memenuhi hawa nafsu) mereka tidak merasa bersalah sama sekali untuk mempersekutukan Allah dengan hawa nafsunya. Bahkan hawa nafsunya lebih dia agungkan daripada Allah ?????? ? ????? …! Coba simak lirik yang dilantunkan oleh LG tersebut. Salah satu lagu paling populernya adalah yang berjudul Born This Way (Terlahir Seperti Ini). Coba perhatikan nuansa falsafah setan yang dipromosikannya. Di sini kita kutip sebagian saja dari lirik lagu tersebut:

    Rejoice and love yourself today
    ‘Cause baby, you were born this way
    No matter gay, straight or bi
    Lesbian, transgendered life
    I’m on the right track, baby
    I was born to survive

    Artinya:

    Bersukacitalah dan cintailah dirimu sendiri pada hari ini
    Karena Anda terlahir seperti ini, sayang
    Tidak peduli gay, lurus atau bisex
    Lesbian atau kehidupan transgender
    Aku di jalur yang benar, sayang
    Aku terlahir untuk bertahan hidup

    Dia menggiring fans-nya untuk menuduh Allah sebagai penyebab dirinya menjadi seperti itu. Apakah menjadi seorang gay, bisex, lesbi ataupun transgender. Itu bukan masalah, karena memang terlahir seperti itu. Bahkan ia yakin bahwa penyimpangan sexualnya itu merupakan karunia dari Tuhan. Naudzubillahi min dzaalika

    Padahal seorang mukmin yakin bahwa Allah ?????? ? ????? menciptakan setiap manusia terlahir dalam keadaan fitrah (suci, murni, tanpa dosa). Tidak mungkin Allah melahirkan manusia dengan bawaan sejak lahir untuk menjadi pendosa seperti seorang gay atau lesbian. Ini namanya bersangka-buruk kepada Allah ?????? ? ????? …! Ini merupakan sebuah tuduhan keji kagak bener bahkan keji terhadap Allah ?????? ? ????? …!Nabi Muhammad ??? ???? ???? ? ??? bersabda:

    ????? ????????? ??????? ????? ???????????

    “Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fithrah. (HR Bukhari)

    Falsafah setan mengajarkan kebebasan mutlak. Bohong dah bila mereka mengatakan hidupnya tanpa keterikatan kepada apapun, Justeru para pengikut setan membangun keterikatan kepada hawa nafsunya. Hawa nafsunya yang telah ia relakan untuk dikuasai dan disetir oleh kemauan setan terkutuk.

    ?????? ?????? ???????????? ???? ???????? ??????? ????????

    Barang siapa yang mengambil setan itu menjadi temannya, maka setan itu adalah teman yang seburuk-buruknya. (QS An-Nisa 38)

    Sungguh fenomena ini sangat menyedihkan. Sebagai negara mayoritas Islam, akidah umat telah jauh terperosok. Lady Gaga dibela, sedangkan ulama dihina. Inilah dampak dari sebuah bangunan Negara yang tidak dipimpin oleh hukum Allah dan membiarkan kerusakan lambat laun menggerogoti sendi akidah masyarakatnya dengan menjadikan hukum buatan manusia sebagai pilarnya.

    Sejatinya beberapa klip Video Gaga juga tidak lepas dari promosi untuk menyambut kemuncullan puncak fitnah dajjal, bisa dilihat fotonya yang banyak gaya mata satu. Hal ini dapat terlihat bahwa dimanapun Konser Lady Gaga berlangsung, mereka selalu didampingi beberapa penari latar seperti robot yang siap mengikuti apapun perintah Tuannya (Al Masih Ad-Dajjal). Satu persatu penari latar itupun berdiri berjejer melindungi Lady Gaga dalam tiap aksinya.

    Lahir pada 28 Maret 1986 dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta, Gaga kecil memang memliki rekam jejak paganisme yang cukup kuat, tidak heran Gaga cukup mudah menerjemahkan pesan Illuminati dalam tiap konsernya. Dari awal kariernya (tahun 2005) hingga album ketiga, berbagai penerjemahan konsep Teologi Illuminati membanjiri video klip maupun aksi panggungnya Dalam video klip Alejandro, misalnya, secara terang-terangan Gaga mengkampanyekan ajaran antikristus dengan menaruh salib terbalik di (maaf) kemaluannya. Gaga pun tidak segan-segan mesti mengeluarkan waktu yang lama dalam video klipnya demi menampilkan aksi mengarak Hati Kudus Yesus pada awal-awal klip.

    Terlepas dari perbedaan agama yang dihinanya, jelas dari lyric kemudian perilaku dirinya divideo klip yang mengarak penggemarnya untuk lepas dari kehidupan tidak bertuhan, tidak mengenal moral sehingga tidak heran bila diprotes negara-negara philipina, bahkan di amerika sendiri, karena selain itu kental unsur satanis yahudi dan untuk Malaysia dan China jangankan orangnya sigaga, lagunya pun tidak boleh diperdengarkan.

  • pedukasi 5 years ago

    Management Lady Gaga seneng loh di promosiin sama ormas islam dg cara berbeda, karena dengan begitu makin terkenal nama Lady Gaga sebagai icon entertain dunia…

  • soyabean 5 years ago

    waah selamat deh, dengan makin banyaknya berita mengenai pro kontra lady GAGA, semakin banyak pula orang yg penasaran ingin mencari tau siapa itu lady GAGA, dan melihat aksinya.. (baik dari dunia maya maupun dunia nyata) Seakarang lady GAGA makin tenar deh, pasti dari anak, ibu, bapak, kakek, nenek pun ingin mencari tau lady GAGA.

    Saya jadi ingat berita pro kontra datangnya Miyabi (artis film dewasa jepang) tempo hari.. makin sering didebatkan semakin banyak yg ingin tau siapa Miyabi dan otomatis nonton juga filem2 nya dia. Hahahaha.. ironis..

    Saya ga pro krn ga suka Lady GAGA, dan saya juga ga kontra krn saya ga merasa dirugikan dengan datangnya Lady GAGA ke indonesia. saya pribadi loh yaa.. klo yg lain merasa dirugikan yaa bebas bebas saja, saya ga marah.. kan pilhan masing2 hehehe :)

  • dian 5 years ago

    NAMBAHH..
    Tanpa konser Lady Gaga, Indonesia udah sedemikian amburadul.. so please jangan tambah lagi dengan kehadiran si Neng Gaga ini yaaaahh…

  • dian 5 years ago

    Menurut saya, sudah benar Polisi tidak memberikan izin untuk konsernya Lady Gaga. Saya tidak terlalu ‘ngeh lagu2nya, tapi begitu saya liat video klipnya di you tube… Astagfirullaahh… Mungkin kalo cuma denger lagu2nya, n gak terlalu perhatiin liriknya… enak2 aja didengernya…
    Tapi coba Mba bayangkan.. misal Mba udah punya anak umur 15 tahunan, minta duit untuk nonton konser seorang artis yang klip-nya aja bikin muak diliat.. ikhlaskah Mba memberikannya?? Atau malah Mba ikutan nonton bareng.. Dampaknya memang tidak terasa secara langsung.. Tapi pasti akan meresap dipikiran anak2 remaja sekarang yg menonton klip-nya. Coba aja.. menurut Mba, pantas gak sih 4 orang wanita duduk di satu sofa dan saling berciuman bergantian satu dengan yg lainnya… bikin muak nggak sih Mbaa?? Coba kalo Mba punya anak, dan dia nonton adegan tsb? Semoga Allah senantiasa melindungi kita dan keluarga kita dari hal2 yang tidak lazim, penuh kesia-sian dan menjadikan umat-nya yang selalu ingat bahwa hidup tdk cuma di dunia, masih ada kehidupan lain yg kekal. Aamiinn..

  • Setya 5 years ago

    Mbak Sinta makasih buat tulisannya.

    Saya bukan penggemar Lady Gaga, lagunya pun cuman tau dari youtube atau radio. selalu ketuker2 ama Katty Perry. cuman yg jadi pertanyaan saya, kenapa musti memaksakan kehendak. cuman ngasih pendapat dari logika aja.

    1. kalo memang bisa merusak moral, ya gak usah nonton. ajarkan anak2 kita, teman2 kita dan keluarga2 kita supaya gak nonton dengan alasan2 yg meyakinkan. kalo konsernya gak laku, lama2 promotor pun mikir2 mo datengin artis. kalo saya punya anak pun, saya pasti tidak kasih dia nonton (tapi bukan dari alasan moral), karena tiketnya mahal, malem2 pulang sendiri di kota Jakarta yg jauh sekali dari aman, belom lagi kemungkinan rusuh yg selalu menghantui selepas event besar.

    2. kalo mo ngomong moral, saya yakin 99.99% pembaca blog ini tau donk namanya youtube. di youtube bisa diakses segala macam video dari semua artis2 yg dicap ‘erotis’ yg bukan cuman lady gaga. dan itu bisa diakses 24/7 dari warnet2 sebelah rumah atau dari rumah sekalipun. apa bedanya nonton konser ama nonton youtube. konser dilarang, youtube juga masih bisa diakses dengan sangat amat mudah. jadi maksud saya, ngelarang boleh2 aja, tp musti dengan logika. apa nanti lama2 youtube mo dilarang jg ? btw, youtube cuman salah satu web yg menawarkan konten video. masih banyakkkk web2 resmi lainnya.

    3. lebih lucunya lagi, awalnya di kasih ijin, begitu udah mo dateng, ijin gak keluar. trus yg pertama ngasih ijin gimana ceritanya itu ? saya yakin promotor udah cukup berpengalaman, mereka tau persis ijin mana yg harus mereka dapatkan. dan mereka jg pasti gak mao ambil resiko datengin artis kalo ijin belom dikantongin.

    4. saya yakin Lady Gaga jg tertawa liat berita ini. buat dia, gak konser di Jakarta gak bikin dia rugi atau tambah miskin sama sekali. tapi buat Indonesia secara keseluruhan, punya impact yg gede di mata international. Mendingan dari awal ijin gak keluar sama sekali, jadi promotor gak perlu negosiasi mendatangkan dia, daripada awalnya diijinin, cuman belakangan2 baru ditolak.

  • indra 5 years ago

    Sebelum berkomentar tentang Lady Gaga, silahkan cek dulu link berikut :

    http://indocropcircles.wordpress.com/2012/05/18/lady-gaga-dan-skenario-penganut-satanic/

    Setelah itu silahkan komentar

  • abdul 5 years ago

    klo menurut saya kalo alasan terlalu vulgar kenapa konser ini di batalkan, masih banyak penyanyi khususnya dangdut yang jauh lebih parah dalam hal berpakaian maupun goyangan apalagi mereka tampil di depan anak kecil ini bisa merusak moral bangsa tapi kenapa aparat tidak melarang show dangdut yang seperti ini? dan saya yakin pakaian lady gaga untuk tampil di indonesia bisa di sesuaikan dengan budaya timur.

  • Road 5 years ago

    “Biaya pendidikan yang disunat sana sini sehingga banyak yang tidak bisa bersekolah lagi”

    kalo memang tahu ada kejadian seperti itu harusnya berfikir dong,daripada beli tiket konser lady gaga yg harganya selangit kenapa ga di kumpulkan untuk membantu mereka yg tidak bersekolah lagi,.
    saya mampu untuk beli 3 tiketnya untuk keluarga,dan ketika saya tawarka sama istri saya”mau nonton konser LG ga?”jawabnya sungguh membuat saya berfikir”jawabnya adalah”orang belakang rumah(tetannga kami)baru melahirkan,sekarang tidak bekerja dan lakinya bantu kerja di konveksi sebulan 500ribu gajinya,kalo mau mending buat bantu dua anak mereka yg sekolah,ga tega jadinya kemarin pas nengokin”.
    TENTUNYA PASTI AKAN MENUAI REAKSI POSITIF KETIKA UANG TIKET KONSER YG DI KEMBALIKAN RAME -RAME UNTUK KEGIATAN SOSIAL.

    gw yakin kan mejadi headline berita,apalg berkaitan dg artis yg tak jarang membuat kontroversi,dan ga mungkin kalo hanya media lokal.
    banyak cara kalo untuk membuat indonesia di lihat dunia internasional,dan rasanya GA HARUS NGUNDANG lady gaga,..berapa banyak pula yg bisa menikmati konser,apakah 50 persen jumlah penduduk indonesia? pasti hanya kalangan yg mampu..CMIIW..

  • Orang Indonesia 5 years ago

    @lidya@Lidya@blueberry.cheesecake86: Kenapa anda menyinggung MUI, itu adalah lembaga tertinggi umat Islam di Indonesia karena adalah kumpulan para ulama dari NU, Muhammadiyah, Persis, Al-Irsyad dll. Sama halnya seperti ke-Uskupan bagi umat Katolik dan lembaga tinggi agama lainnya di Indonesia. Anda jangan memicu SARA, di forum ini. Cobalah membahas dengan argumetasi yang baik, jangan propokatif dan memojokan agama tertentu. Apa anda merasa paling benar dengan menghina agama lain.

  • arief 5 years ago

    Debat gak penting soal Lady Gaga…
    Katanya Show beberapa saat tidak merusak iman?
    Yang mempertahankan mati-matian dengan alasan artis multinasional, moralnya tetep kuat sepertinya memang iman nya sudah terganggu,apakah dengan mendatangkan artis yang jelas-jelas sudah kontroversi di mana-mana, Malaysia, Filipina, dan Amerika sendiri menyangkut anti-kristus nya si LG ini.. jadi pertanyaannya kenapa bela-belain ni orang sebegitu kuatnya buat dia konser di sini. Saya beragama Islam dan tidak sok suci, tapi alangkah baiknya konser yang isinya tentang kontroversi ini diganti dengan hal yang lebih baik??
    .. konser dangdut erotis,korupsi itu dari dulu juga emang kontroversi tapi karena dianggap biasa jadinya banyak (yang melakukan) yang menganggap seolah-olah tidak apa-apa. nah kalo si ratu kontroversi ini lama-lama dianggap biasa jadinya bagaimana dunia ini haduh…

  • Andra 5 years ago

    Nice post. soal moral bangsa. Coba kita lihat dan bandingkan: tayangan-tayangan infotainment, sinetron tak mendidik, berita2 perusakan, opini, film2 kekerasan, dll yang ditayangkan televisi di republik ini secara GRATIS dan tak mengenal waktu, dibandingkan dengan sebuah konser musik yang penontonnya sudah ‘mengenal’ si performer, membayar pula, tidak memaksakan orang lain untuk menontonnya. Bandingkan pula dengan sekelompok orang yang hanya memaki2 dan mencaci orang lain, memaksakan kehendaknya sendiri + kekerasan, dan belum tentu juga mereka tidak pernah menonton tayangan yang ‘tak bermoral’ selama hidupnya. Mana yang lebih bermoral???

  • xtra_light 5 years ago

    Selamat Buat Mbak Shinta, . Judulnya profokatif tuh. Sehingga muncul opini2 yang tentunya berseberangan. membuat saya juga ingin ikut berkomentar. Saya akan lebih senang jika judulnya No Lady GaGa’s Concert = Citra Indonesia dimata dunia menjadi jelek ? Perbuatan/seni jika dikaitkan dengan moral akan menjadi perdebataan panjang jika dikaitkan dengan moral. Karena setiap daerah/negara/tempat tinggal punya adab serta aturan moral sendiri. Peace for Indonesia

  • JauhkanLadyGagadariAnak-anak 5 years ago

    Terima kasih telah menjawab.

    Mbak Sinta,

    Sory bahasan kita kan LADY GAGA, bukan soal korupsi, video mesum, dll. Kalau mau bicara itu saya juga mau ladeni. Jadi jangan nyelimur - mengalihkan persoalan.

    Pun tegas saya sampaikan di atas
    “Sory, dalam hal ini saya tidak sempit hanya bicara LADY GAGA - juga tayangan-tayangan amoral di Televisi, dangdut erotis, dll - makanya saya bilang effortnya Pemerintah jangan hanya berhenti di LADY GAGA - Mudah-mudahan kasus LADY GAGA ini menjadi momentum buat membatasi artis-artis ataupun kegiatan sejenis dari konsumsi anak-anak.”

    Silahkan mbak Sinta cek ke http://bigdaddy.co.id :
    Jelas-jelas mereka menyasar pelajar dengan memberikan keringanan berupa bisa menyicil pembayaramn tiket :

    ———-
    Student Installment Plan (Program Cicilan utk Pelajar):
    Students need to have a valid Student ID card to be eligible for this 2x installment plan.
    50% is paid during purchase of ticket, and 50% to be paid before 27 April 2012.
    Students : SD, SMA, University, High School, Vocational Institute
    Only valid for purchase in fX on Saturday 10 Mar 2012 (not valid for online and other areas)
    ———

    Mereka juga memberikan prioritas khusus bagi mereka yang berpakaian seperti Lady Gaga :

    ————
    Priority Queue Line for Charice & Roxette ticket holders OR holders of 2 BigDaddy Tickets for Past Events (Disney, LP, Rod Stewart, Phantom, etc) OR people wearing Lady Gaga style costume. Limited to first 200 people.

    Special Contest in fX: Ticket Giveaways for Best Dressed like Lady Gaga.
    ————–

    saya quote juga komentar Anda : “Yang saya sesalkan mengapa pelarangan ini baru dimulai sekarang tidak pada saat mulai dibuka tiket konsernya.”

    Silahkan cek ke FB : http://www.facebook.com/bigdaddyindo

    Ditulis pada tanggal 15 Mei 2012 : “Proses Perijinan Masih Dalam Proses. Support kami ya :)”

    Bagaimana mau dilarang - sedangkan mereka menjual tiket sebelum mereka mengajukan perizinan?
    Mereka menjual tiket konser LadyGaga tanpa konfirmasi izin terlebih dahulu juga tidak Anda persoalkan.

    ——-

    Silahkan sebelum menulis - perbanyak referensi Anda terlebih dahulu. Kalau mau bicara masalah korupsi, video mesum, dan lain-lain, silahkan menulis dulu - nanti saya komentarnya.
    Karena konteks tulisan Anda tentang Lady Gaga - ya saya counter dengan komentar tentang Lady Gaga.

  • Jazzy Lounge 5 years ago

    Apakah kita semua bisa memastikan kalau Lady Gaga berkonser di sini pasti iman kit rusak, anak anak makin tidak bermoral ? Dan akan memuja muja setan dalam konser itu ? Di sinilah Bangsa kita di nilai sudah dewasa atau tidak. Jika anda merasa anak anda belom dewasa unutk memfilter silahkan di larang nonton. Beberapa cara nya buang televisi di rumha, jangan pake internet dan jangan lah membiarkan dia interkasi dengan mahkluk lain.

    Sampai kapan kita mau “melindungi” atas nama Iman, edukasi dan manfaat jika mereka tidak di berikan kesempatan untuk mempelajari dan mengalamai baik dan buruknya. Setelah mengalami kedua dua nya abrulah pembelajaran itu lebih maksimal. Learning From mistake is the best practice.

    Manusia tidak ada batasan pembelajaran, jikalau di batasi makaa seorang manusia itu tidak akan berkembang. Jika anda terbatas dalam keyakinan anda ataupun anak anda maka silahkan nada batasi diri anda dan anak anda, jangan lah mengekang orang lain. janganlah mempengaruhi orang yang mau memperkuat iman nya melalui cobaan cobaan duniawi agar kelak dia lebih kuat iman nya.

  • JauhkanLadyGagadariAnak-anak 5 years ago

    Orang-orang dewasa dan baligh silahkan terserah urusan masing-masing. Mau lurus, mau tersesat silahkan yang penting tanggung jawab kita menyampaikan pesan sudah dilaksanakan.

    Lha urusan akidah, akhlak dan moral anak-anak atau para ABG labil yang belum tau mana yang benar dan salah bagaimana? Apa tidak terpikirkan?
    Jangan melihat hanya dari sudut pandang kita sebagai orang dewasa. Apakah kita sudah mampu memberikan perlindungan kepada mereka dari serangan-serangan nilai-nilai yang tidak bermoral saat mereka belum mampu menginisiasi mana yang benar - dan mana yang salah?
    Dimana kita saat anak-anak menonton televisi dengan rating “Bimbingan Orang Tua” atau bahkan bertajuk “Dewasa”?

    Di mana kita saat Lady Gaga dan kawan-kawan bebas menyampaikan doktrin-doktrin satanic melalui lagu-lagu, tayangan TV, youtube,dll - sedangkan kita selalu saja punya alasan untuk alpa menceritakan kepada mereka tentang keberadaan Tuhan, tentang jalan yang lurus dan benar?
    Jangan pokoknya asal demokratis - pokoknya bebas berekspresi. Pemerintah dan kepolisian menurut saya - setidaknya kali ini sudah bertindak benar dengan melindungi generasi mendatang - karena mungkin kita sendiri tidak mampu - pun effort dari Pemerintah itu menurut saya belumlah cukup.
    Toh, Lady Gaga itu bukannya dilarang konser di Indonesia - tapi ditolak izinnya/tidak diizinkan.

    Sudah ditolak kok tetap mau memaksakan kehendaknya, mengintimidasi dengan mengatakan kalau tetap ditolak - maka dunia internasional akan memberikan cap buruk kepada Indonesia, pariwisata akan turun, artis-artis Internasional yang lain juga tidak akan mau datang, nanti pengembalian tiket akan rusuh dll.

    Apa memang pemaksaan kehendak juga bagian dari “kebebasan berekspresi”?

    Sory, dalam hal ini saya tidak sempit hanya bicara LADY GAGA - juga tayangan-tayangan amoral di Televisi, dangdut erotis, dll - makanya saya bilang effortnya Pemerintah jangan hanya berhenti di LADY GAGA - Mudah-mudahan kasus LADY GAGA ini menjadi momentum buat membatasi artis-artis ataupun kegiatan sejenis dari konsumsi anak-anak.

    Saya tanya lagi apa penyelenggara konser LADY GAGA melarang anak-anak di bawah umur untuk menonton konser?
    Apakah penyelenggara bisa membedakan yang mana orang yang iman dan moralnya sudah baik dan mana orang-orang yang labil?
    Apakah penyelenggara dan Mbak Santi bisa menjamin kalau LADY GAGA jadi konser = moral tidak jadi lebih buruk?
    Apakah penyelenggara dan Mbak Santi bisa menjamin kalau di dalam pertunjukkan nanti LADY GAGA tidak melakukan “peragaan memuja setan” (kita mungkin tidak diberitahu sebelumnya bahwa itu adalah kegiatan memuja setan) -> yang dengan sadar atau tidak sadar akan diikuti oleh para penontonnya?

    Anak-anak dan manusia labil cenderung mempercayai penuh apa yang dikatakan oleh orang-orang di sekelilingnya, maka semakin banyak orang yang mengulang-ulang kebenaran tersebut, akan membuatnya semakin yakin bahwa ia berada di jalan yang seharusnya. Pengulangan dan dukungan ini nantinya akan membuat anak menerima dan menancapkan keimanan dalam hatinya mempertanyakan kembali kebenarannya.
    Apa Mbak Santi dan kawan-kawan yang mendukung bisa menjamin lirik-lirik setan LADY GAGA jika diputarkan berulang-ulang tidak akan merusak iman dan moral? Tidak akan membuat anak-anak atau para manusia labil berpikir bahwa isi lirik-lirik tersebut lama-lama akan dianggap benar? Tidak akan membuat pengulangan simbol-simbol setan sedemikian rupa akhirnya membuat simbol-simbol setan yang merusak agama adalah hal yang biasa di mata anak-anak yang akan tertanam sampai dewasa nanti?

    Moralitas orang dewasa urusan masing-masing. Moralitas anak kewajiban orang tua.
    Karena sudah kewajiban saya mendidik anak-anak dan menginisiasi yang benar dan yang salah kepada anak-anak - maka saya harus menolak segala jenis serangan moral kepada anak-anak saya yang dilakukan melalui media TV, internet, radio, dll. Kalau sudah ditolak tetap saja ngotot melakukan serangan tersebut dengan menghalalkan berbagai cara, bagaimana? Apa nggak boleh “mengekpresikannya” dengan kekerasan? Terus dengan cara apa? Dialog? Menulis? Apa Mbak Santi dan kawan-kawan yang mendukung konser dan publikasi-publikasi LADY GAGA termasuk via televisi dan media lain punya solusinya? Monggo…

  • lidya 5 years ago

    wow… mba sinta… rajin benerrr balesin komen satu2… ga pegel apa yah?? heheheh

    btw agak kecewa juga lha yaa si gaga ga jd dtg.. secara perform dia ok bgt… emang tuh ya FPI MUI remponggg nyaa kaya emak2 arisan.. NYINYIR di gedeiin!! masa iya konser 2-3 jam bs bikin org pindah keyakinan?? itu sih dia nya aja kali!! ga mampu beli tiket ye?? udah biasa ntn dangdut goyang pantura.. mau sok2an bahas masalah ginian!! Kaga ada pantes2nya… mending fpi ke mpr dpr… yg kerjaanya makan duit rakyat sama bikin video xxx!! ihh gregettt bener gw sama ormas2 kaya gini!!

    Btw Kemana yahhh FPI waktu korban sukoiii??? helooooo….??!!! Is anybodytheree??? yuhuuu?????!!!

    Nanti yahh kita liat lg muke2 si fpi pas bulan puasa… dengan gaya arogan obrak abrik warteg sama kepo in org lg makan!! hehehe… atau nantiii… pass ada utusan dari indonesia… ikutan Miss universe… nagg muncull deh merekaa mencekalll bla bla bla… atauu nanti kali yeee rok miniiiii demooo lagee… muncul lg deh ni ormas2 gila…

  • teguhsariyanto 5 years ago

    Moga-moga konser ladi gaga(L) gak Jadi. Aminn

  • Orang Indonesia 5 years ago

    Tanpa Lady Gaga moral bangsa kita tidak akan lebih baik, karena moral bangsa kita memang sudah buruk dengan korupsi, free sex, pornografi dsb. Lady Gaga hanya memberi contoh dengan lagunya bagaimana cara menghujat Tuhan, dan gaya hidup biseksual yang dijalaninya. Apa itu salah? Kalau anak kita mengikuti Lady Gaga sebagai idolanya, terserah merekalah, mereka bebas memilih gak usah kita urusi.

  • Mbah Wiro 5 years ago

    mari berbondong2 saksikan lagu JUDAS …. ajak selurih keluarga mbak …tp yg penting adik2 kecil juga dibwa ….merekalah penerus LITTLE MONSTER … ajak juga yg suka ke geraja …. inilah kebebasan mbak …jayalah kebebasan … are ready to sing a song …. JUDAS..JUDAS..JUDAS

  • anto 5 years ago

    walah..walah….cuma lady gaga aja diributin ……,liat tuh konsernya dangdut koplo….di berbagai daerah ….ditanggung lebih “HOT”….. dibandiing lady gaga…., tapi kok nggak dilarang ya…..?????? kalau gitu sama aja yang nglarang -itu munafik ….., perlu tahu saya sendiri juga nggak ngerti polah tingkahnya lady gaga kayak apa ..?? cuma sekilas liat di youtube….

  • Mbah Wiro 5 years ago

    Selamat GAGA . … lagu JUDAS bisa kamu nyanyikan di Gelora Bung Karno …. ajib,,,,ajib…..inilah kemenangan kebebabasan….. yoi kan mbak? hehehehe LANJUTKAN….JUDAS …JUDAS

  • Jazzy Lounge 5 years ago

    Jadi sudah pasti finanansial sedikit ? Saya rasa tidak, kalau dari data di atas ada 1,500 warga asing yg ke indonesia artinya hotel, makanan, taxi, dan other income seharusnya loemayan. Dan kalau moral rusak itu
    1. Belom tentu
    2. Rusuh ? Belom tentu tapi kalau di provokasi yah kemungkinan lebih besar

    Kenapa ga lihat dari sisi yang lain ?
    1. Ini di jadikan salah satu pelajaran oleh orang tua yang anaknya lemah iman untuk memperkuat iman nya. Ibaratnya cobaan. Kalau ga ada cobaan kan kita gak tau iman kita sejauh apa.
    2. Belajar untuk menangani crowd control sebesar 40.000 orang, pihak keamanana akan mendapatkan pembelajaran crowd control.
    3. Lapangan kerja untuk yang bagian ticketing, satpam dan tukang parkir, belom lagi warung warung dan anak anak yang berjualan sekitar gelora bung karno, berapa teh botol fresh tea dan gorengan yang laku ? Hehehe
    4. Jumlah taxi yang di sewa pas mau pergi dan pulang dari acara nya
    5. Pengalaman para pekerja mengahndle event sebsar 40,000 orang

    Sebenarnya semua hal ada positif negative selama kita bisa menilik dari sisi positif dan membuat pengalaman itu jadi hal yang berguna. Marilah kita lebih dewasa untuk membelajari self control, perkuat jome education, moral education, agar skeliling kita lebih bisa menahan cobaan godaan ini.

    Biarkan orang iman nya kuat bisa menguji dirinya sendiri di konser lady gaga, kalau mereka gagal biarkan lah mereka belajar lagi. Toh kita kalau belajar jalan juga pernah jatuh, apakah kita kalau jatuh lantas kita ga jalan lagi ? Dan toh kita tau kita pasti jatuh, dan fungsi orang tua saat itu adalah menjaga dan mengajari dan membimbing agar kita lebih awas dan pintar dalam berjalan.

    Di saat ini lah kita juga bisa mengambil kesempatan untuk memberikan kesempatan kepada orang tua kita, para manusia yang kuat iman nya, para manusia yang moralnya bagus UNTUK mengedukasikan, membimbing, mengajari, menguatkan iman, dan segala sisi positif untuk menghadapi cobaan ini.

    Dan kalau ada yang gagal, mari kita perkuat lagi ajaran kita. Menolak cobaan menurut saya rugi yahhe he he kapan lagi dapet test case yang berarti ?

    Marilah kita menjadi orang Indonesia yang lebih pintar.

  • ali kusnadi 5 years ago

    cuma mau tanya ajah, kl lady gaga jd konser emang moral bangsa kita jd lebih baik ? jujur, sy sudah lelah terhadap masalah ini, begitu banyak energi yg terbuang karena masalah ini.

    keuntungannya cuma dari segi finansial yg ga seberapa dibanding akibatnya, misalnya terjadi kerusuhan sapa terus yg bertanggung jawab, anda ?

    coba juga cara pandang kita sebagai orang tua yg punya anak remaja, apakah urusan kuat atau tidaknya iman diserahkan kepada anak kita tersebut..? mending kalau imannya kuat.. kalau ga kuat apa akan kita biarkan mereka terjerumus..?

    kalau pola fikirnya begitu, ngapain juga video p*rno dilarang sekalian saja dilegalin judi dll kan itu lebih menggerakan roda perekonomian di banding konser lady gaga. kalau imannya kuat kan ga mungkin akan di tonton atau terjebak kedalam hal tersebut, apakah yg anda pikirkan seperti itu ?

    atau kl berfikirnya kenapa lady gaga saja yg dilarang, banyak kok artis atau artis dangdut yg lebih vulgar..? kl seperti itu ya akan jadi pertanyaan lebih dulu mana telur dan ayam. mbulet dan tak berujung karena didasari oleh keegoisan. atau bisa dijawab singkat lady gaga dulu yg dilarang, baru nanti yg lainnya..

    coba deh di kaji lagi, lebih banyak mana untung dan ruginya kl lady gaga jd manggung di indonesia.

  • Jazzy Lounge 5 years ago

    Saya lihat dari sisi finansial mengenai komentar ini, kalau di pindahkan ke singapore berapa orang yang akan terbang ke singapore ? Book hotel dan menghabiskan uang nya di singapore ? Sedangkan kalau lady gaga show di sini ? Kita akan terima banyak bookingan hotel, sewa mobil buat makan dan sedikit membantu ekonomi yang terpuruk ini.

    Kalau di lihat dari sisi moralitas hmmmmm… Bukankahnkerusakaan moral itu akibat lemahnya iman kita . Kalau iman kita kuat maka gak akan terpengaruhi. Kalau imam lemah makanya kita gampang di pengaruhi. Kalau iman ga kuat makanya kita ikut beragama. indonesia ada beraneka ragam agama silahkan di ikuti mana yang cocok dengan ke imanan kita.
    Menyalahkan orang lain atas ketidak kuat nya imam kita kayanya ga etis. Ibaratkan seorang punya pisau, kalau di buat potong daging yah bagus tapi kalau buat nusuk org sae mati yah salah. Ujung ujungnya tergantung kita sendiri. Jadi menyalahkan orang karena akan memperburuk moral kita kayanya lucu banget deh…. Tapi itulah indonesia. Negara ajaib dimana orang yang belom melakukan kejahatan sudah di cap tersangka, sedangkan yang jelas jelas tersangka belom juga di bap he he he ….@Sinta Sutanti,

  • Nfkz 5 years ago

    Moralitas itu urusan pribadi masing-masing. Manusia itu tidak akan pernah bisa dipaksakan untuk TIDAK atau JANGAN, jika ada kata ITDAK atau JANGAN, insting seorang manusia itu makin mengarah untuk tetap melakukan. Contohnya: skr byk anak2 muda di Indonesia melakukan adegan seks diluar pranikah, KENAPA? karena Sex di Indonesia dianggap TABU, di dalam keluarga dilarang2 utk melihat hal2 spt itu, bukannya diarahkan. Jika makin dilarang, ya makin penasaran, itulah ANAKMUDA. Begitu juga dengan konser LADY GAGA yang sebenarnya tidak ada hubungan dengan Moralitas. Ini karena di LARANG dan berita tersebar ANAK MUDA nya jadi penasaran, pasti akan melakukan pencarian di Internet “SIAPAKAH LADY GAGA itu?” (bagi yang tidak tahu, termasuk anak2 pesantren, tinggal search di Handphone, akhirnya jadi tau, lalu liat gambar2 Lady Gaga yang aneh2). Seperti contoh MIABI (artis sex jepang) yang akan datang ke Indonesia yang dilarang. Ulama mengeluarkan pernyataan LARANGAN, akibatnya ini yang menimbulkan PENASARAN di sisi ANAK MUDA. “SIAPAKAH MIABI itu”? Nah. secara tidak langsung yang merusak moral Bangsa itu ya ULAMA itu sendiri. KENAPA? jika mereka tidak memberikan RESPON kontroversial demikian, toh berita tidak akan HEBOH. Anak muda yang tidak tahu apa2 ya tetap tidak akan tahu. Wong yang nonton konser Lady Gaga juga orang berduit yg fans Lady Gaga. So, Hati2lah Hai Para ULAMA dalam mengeluarkan LARANGAN karena kalian adalah TOKOH MASYARAKAT yang impactnya besar bagi ANAK MUDA, yang awalnya tidak tahu menjadi ingin tahu dan akhirnya tahu. TERIMA KASIH.

  • adit 5 years ago
  • Mbah Wiro 5 years ago

    Sangat menyentuh mbak lirik JUDAS .oye ,,,0ye ….oyee..

    Ohohohoh
    I’m in love with Judas, Judas

    Ohohohoh
    I’m in love with Judas, Judas

    Judas! Juda-as Judas! Juda-as
    Judas! Juda-as Judas! GAGA

    [Lady Gaga - Verse 1]
    When he comes to me, I am ready
    I’ll wash his feet with my hair if he needs
    Forgive him when his tongue lies through his brain
    Even after three times, he betrays me

    I’ll bring him down, bring him down, down
    A king with no crown, king with no crown

    [Chorus]

    I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
    But still I’m in love with Judas, baby
    I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
    But still I’m in love with Judas, baby

    Ohohohoh
    I’m in love with Judas, Judas

    Ohohohoh
    I’m in love with Judas, Judas

    Judas! Juda-as Judas! Juda-as
    Judas! Juda-as Judas! GAGA

    [Lady Gaga - Verse 2]
    I couldn’t love a man so purely
    Even prophets forgave his crooked way
    I’ve learned love is like a brick you can
    Build a house or sink a dead body
    I’ll bring him down, bring him down, down
    A king with no crown, king with no crown

    [Chorus]
    I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
    But still I’m in love with Judas, baby
    I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
    But still I’m in love with Judas, baby

    Ohohohoh
    I’m in love with Judas, Judas

    Ohohohoh
    I’m in love with Judas, Judas

    [Bridge]
    In the most Biblical sense,
    I am beyond repentance
    Fame hooker, prostitute wench, vomits her mind
    But in the cultural sense
    I just speak in future tense
    Judas kiss me if offenced,
    Or wear an ear condom next time

    I wanna love you,
    But something’s pulling me away from you
    Jesus is my virtue,
    And Judas is the demon I cling to
    I cling to

    [Chorus]
    I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
    But still I’m in love with Judas, baby
    I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
    But still I’m in love with Judas, baby

    Ohohohoh
    I’m in love with Judas, Judas

    Ohohohoh
    I’m in love with Judas, Judas

    Judas! Juda-as Judas! Juda-as
    Judas! Juda-as Judas! GAGA

  • Anti Satanisme 5 years ago

    Si mba ini tau masalah IM FM ga?! iluminati sama freemason?! kalo gak tau, cari taulah..
    mengijinkan lady gaga konser di indo seperti mempersilahkan setan masuk surga..
    bukan masalah moral, tapi masalahnya dia antek2 dajjal.. ngerti gak mba?!

  • Mbah Wiro 5 years ago

    yang kita tunggu2 adalah lagu JUDAS … oh ye oh ye JUDAS …. jangan lupa nyanyikan lagu JUDAS …

  • ecco 5 years ago

    ada atau tdk ada lady gaga moral bangsa indon sudah rusakkk…saya sebagaai muslim malu melihat ormas di indon membuat agama islam menjadi agama munafik…yg katanya damai ternyata orang islam juga yg buat onar

  • duke 5 years ago

    NO LADY GAGA’s Concert = moral tidak jadi tambah rusak

  • Wenny 5 years ago

    Adik Hemasari, saya senang kamu yg masih sma sdh seeking kebenaran dan mencari jawaban yg lbh luas. Baguuusss itu, anda nanti akan menjadi manusia yg memiliki pemikiran terbuka.

    Saya lbh setuju lady gaga dibiarkan manggung. Kenapa?
    1. 5%dr 30.000 dr pembeli tiket adalah org malay, sgp, thai, dll. Artinya sekitar 1500 akan beli makanan, beli voucher hotel, naik taksi, beli tiket pswt, dll. Terjadi In capital flow di negeri ini. Kalau tdk ada konser di negeri ini, org indo yg akan bayar semuanya di luar negeri. Promotor pasti mau untung, jadi biaya utk lady gaga pasti lbh kecil dibandingkan promotor. Ini alasan ekonomi.

    2. Alasan seni. Bagaimanapun lady gaga adalah fenomena. Kesuksesan dia krn keunikan dia. Lagu adalah lagu. Music adalah music. Pembelajaran bagi seniman kita utk menyajikan keunikan dan kekhasan artis. Seniman kita akan belajar dan pasti memodifikasikan sendiri sesuai seleranya.

    3. Moral. Masalah moral dibentuk dan dipupuk sejak kecil, oleh lingkungan, dan terus menerus. Penyanyi pop hanya mempengaruhi sesaat. Sama kayak saya dulubidola siapa, sekarang siapa.

    4. Aksesibilitas. Apakah kalau tdk bisa nonton di indonesia, masyarakat indo tdk bisa nonton melalui jalur lain? Ini jaman informasi. Lady gaga bukan hidup di indo. Kalaunsmp terjual 30.000, pasti penonton sdh mengetahui lady gaga, segala atribut dan keunikannya, sebelumnya dr sumber lain.

    Jadi, apakah bisa lady gaga tampil mempengaruhi moral? Kalau mau terpengaruhi, dr dvd, tv, you tube, dll…. Mudah kok akses show lady gaga utk dilihat. Modal 6000 per keping, cari di glodok, beres.

    Mari kita berpikir lbh kritis, tdk mudah terhipnotis dgn kata2 maut group ttt, yg mengklaim penjaga moral…. Kalau di larang2 malah keunikan lady gaga akan hilang.
    Thanks

  • adit 5 years ago

    Ini ada sedikit pertanyaan…Siapa yang bilang dengan datangnya lady gaga akan merusak moral bangsa???
    kan yang menontonya aja mau beli tiket mahal”, berarti mereka senang karen,,

    Buat yang gak suka dan bermoral, diam aja dirumah, tonton sinetron, jangan datang kekonser lady gaga..gampang kan?a mereka cuma menikmati musiknya

    karena gak mungkin ada yang beli tiket lady gaga, tapi mereka kontra terhadap lady gaga..

    yg kontra kan, gak beli tiket dan gak nonton, jadi bagaimana bisa dipengaruhi moralnya??? yah kalian dirumah aja tonton tivi

    Coba Admin analisa??bukankan FPI yang cari gara”…atau orang yg kontra yang cuma berkoar”???

  • HEeh 5 years ago

    Gimana kalau pertanyaannya dibalik. Apakah kedatangan pantat Gaga ke Indonesia bisa membantu mengatasi korupsi dan masalah sosial lain di Indonesia. Gak juga kan!!! Aneh kalo dihubung-hubungin kek gini, memang klo dah nafsu berbicara, alasan apapun di buat untuk pembenaran. oKwe

  • HEeh 5 years ago

    Gimana kalau pertanyaannya dibalik. Apakah kedatangan pantat Gaga ke Indonesia bisa membantu mengatasi korupsi dan masalah sosial lain di Indonesia. Gak juga kan!!! Aneh kalo dihubung-hubungin kek gini, memang klo dah nafsu berbicara, alasan apapun di buat untuk pembenaran.

  • front pembela lady gaga 5 years ago

    percayalah kalau konser tetap akan berjalan. Proses setor menyetor sedang dilaksanakan.. biasa masalah moral bisa dibeli dengan uang.. ini Indonesia mas bro… semua butuh duit. untuk menegakkan moral juga butuh duit. memang mau jalan kesana kemari demo anti maksiat gak dapat imbalan duit ? he..he.. sekali lagi bung uang menjadi jalan tengahnya…

  • wong ndeso 5 years ago

    simpel saja pertanyaan saya? apa untungnya klo ledi gagap nggak jadi datang? ? palingan juga nggak ngaruh apa apa? ini kok sok lebay banget, keknya klo ledi gagap nggak jadi, indonesia bakal naik angka kemiskinannnya! ane setuju ma tulisan penulis, yg justru menjadi masalah adalah penyelenggara yg pede juwal tiket! padahal belom kantongin ijin, nah ketika ijin nggak didapet, malah mewek! rus semua ini UUD lah! yang jelas, entah ledi gagap dateng apa nggak, gak akan ngaruh ke masyarakat disini, paling paing cuman yang riuh yg periuk nasinya terganggu gara gara hal ini.! klo lebih banyak hal buruknya ketimbang hal baiknya, ya mendinng bener itu POLISI, gak kasi ijin.klo ebih banyak bagusnya, KASI IJIN! ini banyak yg nolak tapi para penyelenggra dan yang berkepentingan dengan acara ini ( pasti karena UANG LAH) malah ribut sendiri, nyalahin bangsa sendiri, bukan melihat hal yg lebih jauh! malahan liat para fans di TV OON kemaren, ane miris liatnya, kok kayak maho semua gituh :))

  • soepeno 5 years ago

    Sebelumnya saya minta maaf kalo mungkin ada komentar di atas yang sama, saya tidak sempat membaca satu persatu komentar, cuma beberapa saja.

    Menarik juga kalo berbicara soal moral. Soal moral bukanlah persoalan Lady Gaga ataupun konco-konconya. Lady Gaga bukan perusak moral bangsa kita, bukan pula pembangun. Kalo jeng @Sinta Sutanti bilang semua filter ada di pribadi kita sendiri, saya sepakat, yang bisa merubah kita ya kita sendiri. Tapi yang perlu menjadi catatan, SEKUAT APAPUN BATU KARANG, KALO DIHEMPAS OMBAK TERUS, BOLONG JUGA NENG. Setidaknya mengurangi lah faktor-faktor negatif itu. Kalo dibilang mau perfect, I think it’s impossible. “we cannot live without sin in this sinful world”.

    Saya bukan menolak ataupun setuju Lady Gaga atau siapapun konser di Indonesia. Kalau mau dateng, silahken, ga dateng juga ga papa. Tapi Ya, Mbok Yao, kesenian-kesenian daerah ini juga dibesarkan, dilestarikan, ditanamkan ke anak-anak bangsa ini, biar meskipun ada yang model kayak Lady Gaga kemari, kita bisa tetap jadi ORANG INDONESIA YANG NG-INDONESIA-NI. Kita saja mungkin sudah banyak yang tidak kenal dengan cerita-cerita rakyat, lupa dengan tokoh-tokoh pewayangan, tidak tahu dengan lagu-lagu, tari dan kesenian-kesenian daerah, tidak peduli dengan nilai-nilai luhur dari budaya bangsa kita sendiri, Indonesia. Saya penyuka lagu-lagu rock (dan sejenisnya), artis dan band-band luar (sebut saja helloween, dream theater, the beatles, metallica, dll), tapi saya penggila dangdut country (era evi tamala ke belakang), campursari, langgam, dll. (Maaf, mungkin OOT)

    Kembali lagi, kalau saya melihat konteks masalah rencana konser Lady Gaga ini, agaknya memang sedikit janggal. Terlalu banyak kepentingan yang bermain, baik urusan politik, finansial, dan banyak lagi isu-isu kepentingan tingkat elit yang bermain. Boleh jadi urusan fee nya kurang, atau mungkin juga masalah ini sengaja dibesar-besarkan untuk mengalihkan isu-isu politik yang sedang berkembang. MORAL yang dijadikan alasan masalah perizinan, saya fikir itu terlalu DANGKAL, NAIF. Masyarakat kita cukup dewasa untuk menilai apakah itu tendensius atau tidak.

  • tsrizal 5 years ago

    sori postingnya ampe 3 kali… saking semangatnya…

  • tsrizal 5 years ago

    Saya terkejut saat mendengar Lady Gaga akan konser di Jakarta, dan pre-sales tiket nya ’sold out’ lagi, seingat saya iu tanggal 10 Maret 2012, perasaan saya berkata : “gile juga Indonesia datangin Lady Gaga” Nah… kalo FPI mau protes sebenarnya abis tanggal 10 Maret 2012… ketauan banget elo mau dompleng popularitas Lady Gaga, atau ‘telmi’ kali, baru tau penampilan Lady Gaga emang gitu, goublog tenan…….

  • tsrizal 5 years ago

    Saya terkejut saat mendengar Lady Gaga akan konser di Jakarta, dan pre-sales tiket nya ’sold out’ lagi, seingat saya iu tanggal 10 Maret 2012, perasaan saya berkata : \gile juga Indonesia datangin Lady Gaga\ Nah… kalo FPI mau protes sebenarnya abis tanggal 10 Maret 2012… ketauan banget elo mau dompleng popularitas Lady Gaga, atau ‘telmi’ kali, baru tau penampilan Lady Gaga emang gitu, goublog tenan…….

  • tsrizal 5 years ago

    Saya terkejut saat mendengar Lady Gaga akan konser di Jakarta, dan pre-sales tiket nya ’sold out’ lagi, seingat saya waktu itu tanggal 10 Maret 2012, perasaan saya berkata : \gile juga Indonesia datangin Lady Gaga\ Nah… kalo FPI mau protes sebenarnya abis tanggal 10 Maret 2012 itu doung… jangan sekarang… ketauan banget elo mau dompleng popularitas Lady Gaga, atau elo ‘telmi’ kali ya, baru tau penampilan Lady Gaga emang begitu, goublog…………

  • draculaz 5 years ago

    saya memang bukan orang yang bersih, tapi saya ingin lingkungan saya bersih, karena suatu saat pengaruh lingkungan akan kembali kepada saya.

  • draculaz 5 years ago

    @Sinta Sutanti,
    itu mungkin peluapan rasa kesal mbak, memeng bukan hal yang baik tapi masih lebih baik dari pada menyinggung ke komentar yang bersifat RAS.

  • afretz 5 years ago

    tolong jelaskan demokrasi seperti apa yg kamu ketahui di indonesia?
    ketika anda tidak bisa menjawab pertanyaan ini, maka anda blm berhak mengatakan bahwa demokrasi kita beda dengan amerika. Jelaskan bedanya dimana.
    kita ini didikan dari generasi sebelumnya yg sekarang sedang memimpin negara ini..
    apabila suatu lembaga hukum negara dapat di kuasai oleh golongan tertentu, maka sudah pasti negara kita hukumnya lemah. Inilah yg di praktekkan oleh pemimpin saaat ini. Harusny kita bisa berpikir lebih rasional dan terbuka, menerima indahnya perbedaan.
    Jangan pernah menjadikan perbedaan sebagai alasan untuk saling membenci.
    Dasar hukum apa yg melarang Lady gaga datang?
    saya bukan penggemar dan saya tidak membeli tiket ny, tetapi coba di pkir apa yg membuatnya dilarang? Pakaian?itu bisa dibicarakan. Berpikira rasional, jangan menambah rusak moral generasi penerus

  • Stardust 5 years ago

    Maaf ya kamu sendiri bangsa apa?

    Malu dengan bangsa Indonesia?
    Mungkin justru sebaliknya bangsa Indonesia malu telah melahirkan generasi seperti kita…
    Saat ini kita mencaci bangsa ini padahal kita adalah penerusnya. Saya rasa pihak kepolisian gak mungkin melarang hanya karena ada desakan dari FPI, banyak juga kok elemen masyarakat yang menolak. Walapun saya bukan salah satunya.
    Yang jadi masalah buat saya ada pernyataan kamu betapa malunya kamu dengan bangsa Indonesia. Sebagai bangsa Indonesia justru kamu harus bisa memberikan karakter yang baik dengan tidak mencontoh dari bangsa lain.
    Ingat demokrasi kita tidak sama dengan demokrasi amerika. Kita punya falsafah sendiri.
    Jika kamu tidak suka dengan pelarangannya? Harus kamu kaji, mereka berusaha memberikan yang terbaik untuk kita.

    Thanks, semoga kamu gak malu dengan bangsa Indonesia lagi…

  • HANSEN 5 years ago

    @hemasari : memang anda msh kurang mengerti soal indonesia..di indonesia ini banyak bentrok kepentingan..semua masalah ada pro dan kontra..kalo lu liat dari sisi positif..yah itu jadi positif..kalo lu liat jeleknya aja yah orang itu yah jelek..jadi orang realistis..ingat..dunia ini ga semuanya baik..baik di muka..bisa aja jelek di belakang..ada malam..yah ada pagi..tolong dingertiin bahasa ini..tp kalau kamu mau mendalami sifat indonesia..kamu akan mengerti soal “penolakan” ormas tertentu kepada pengusaha..semakin keras penolakan..ada sesuatu yang ditekankan dari penolakan itu..itu lah realistis..kau kira ngomong ga pake tenaga..tenaga itu didapat dari makan..makan itu perlu duit..jadi ga perlu lah dibahas soal boleh atau tidak soal konser..kenapa ga sekaligus aja nolak video klip yg disiarkan oleh stasiun2 televisi ataupun radio..jangan diambil dari sudut pandang agama ataupun kepercayaan..karena tidak ada ujung pangkalnya..nnti ujung2nya HAM..udah deh beres..capek2 aja nolak2 ato nerima..tp enjoy aja..kalau memang merusak moral bangsa kita..dari dulu sudah rusak..bukan pada saat orangnya datang moral kita rusak..jgn lupa..indonesia jg udah mengadopsi banyak kebudayaan dari luar..walaupun memang segalanya ada pro kontra..pro bagi yang membutuhkan..dan kontra bagi yang tidak membutuhkan..

    bagi moderator..tolong pertanyaannya jangan membawa2 masalah agama..disortir dikit..karena dunia cyber sudah ibarat media informasi..jadi ada sesuatu yg bersifat provokatif..tolong disortir..biar tidak ada perasaan yg buruk didalam semua orang..apalagi di media cyber kita tidak dapat memastikan apakah orang yg membaca bisa menyimpan dendam ato tidak..salam semuanya..semoga kita bisa tetap positif menghadapi setiap masalah yg ada..bukan makin mmperburuk..apa yang terjadi..terjadi aja..klo mmg sudah bersifat provokatif..tolong semua pihak menahan diri..apalagi moderator selaku “pemerintah” dalam forum ini..peace..^_^ V

  • afretz 5 years ago

    Saya malu dengan Bangsa Indonesia
    Kebebasan disini sudah kebablasan
    Segelintir oknum, temannya FBI (diindonesia B nya jadi P), bisa mengontrol dan bahkan MENGANCAM kerusuhan di Jakarta, namun polisi malah takut dengan oknum tersebut..
    Dimana keadilan saat ini?
    “LADY GAGA DAPAT MERUSAK MORAL BANGSA KITA!” teriak mereka
    tidakkah kalian berpikir bahwa Korupsi, Video Panas, Anarkis, dll LEBIH MERUSAK MORAL BANGSA INI?
    dimana logikanya konser 2 jam dapat lebih merusak dibandingkan dengan praktik Korupsi, Video Panas, Anarkis yang dilakukan tiap hari?
    SAYA SUNGGUH MALU DENGAN INDONESIA
    biarlah negara luar tahu, Beginilah INDONESIA yang sebenarnya

  • galau 5 years ago

    gue pikir tulisan ini pake logika yang absurd.Contohnya gini deh,kalo ada orang yang males atau jarang mandi alias jorok,trus sesekali dia pengen juga sekedar cuci tangan sebelum makan,atau sedikit cuci muka sebelum pergi tanpa dia mandi dulu.
    Nah,apakah ini dilarang dengan alasan,ya udahlah “lo juga aslinya jorok..ga penting juga pake cuci tangan or cuci muka..Kalo mau mandi sekalian..bebersih jangan tanggung2.
    Padahal niy orang emang punya kelemahan dalam kebersihan.

    Begitu juga dgn bangsa ini.pemerintah yang korup dan begitu bnyk perbuatan pemerintah yg bikin rakyat capek..
    trus,kalo sesekali pemerintah pengen bener..dgn menolak konser lady gaga yg bisa ngerusak moral bangsa.emangnya ga boleh..??dgn pemakaian logika,toh msh bnyk artis berpakaian seronok,anggota dewan yg “begituan”,bla bla bla..

    come on bro…
    udahlah..coba deh kali2 kita sebagai anak bangsa coba bertanggung jawab sama moral bangsa ini..moral pemerintah yg udah rusak jgn diikutin sama rakyatnya..apa karna pemerintahnya rusak,trus kita juga gapapa rusak.!?

    “udaah,gpp korupsi dikit,toh udh banyak yg korupsi..”
    (bagi gue sekali lagi ini sesuatu yg menggelikan..)

    temen2..ibaratnya negeri ini lagi kena musibah “kebakaran”.walaupun hanya beberapa percik atau tetes..setidaknya kita coba membantu agar kebakaran ini ga makin gede.

    .peace.
    keep optimis :)

  • abdon napitupulu 5 years ago

    pemahaman

  • abdon napitupulu 5 years ago

    Pemahaman secara konfrehensif dibutuhkan.

  • abdon napitupulu 5 years ago

    Pemahaman terhadap segala hal sangat di butuhkan,sekali lagi pemahaman secara konfrehensip terhadap sesuatu, bukan menjastifikasi.

  • Info Terpanas 5 years ago

    Sebagai orang tua, saya pasti akan melarang anak saya untuk nonton konser si Lady Gaga. Saya tidak siap ketika nanti dimintai pertanggung jawaban oleh Allah kelak di akhirat.

    Mungkin ini juga yang menjadi sikap mayoritas bapak2 kita hari ini di pemerintahan…

  • Fox 5 years ago

    Gak cuma lady gaga, semua juga harus diberantas biar negara kita lebih bermoral, termasuk madona, SNSD, justin bibir, film-film hollywood, bollywood, cina, jepang, anime, manga. SEMUA! Sekalian saja tutup negara ini seperti Jepang dulu. Biar lebih bermoral.

  • Eza 5 years ago

    Menurut gw dateng atau tidaknya lady gaga datang ke indonesia tidak mempengaruhi moral kita bos… Ngomongin moral biar kita yang menakar diri sendri masyarakat kita sudah dewasa,,, Tidak MORALAN Mana saat ormas tertentu menyerang monas,ampe sekarang gw INGET banget ibu2 di pukulin sama di injek2 g bermoraln mana ama yang mau nonton lady gaga… coba tuh tutup disoktik2 besar yang ada di P.Jayakarta,Dll Yang makin malam makin vulgar streapteesnya…G berani kan Jangan bawa2 moral dan agama dah kalau ujung2nya anarkis dan malu2in negara aja ….

  • grandpa monster 5 years ago

    konsernya dipindahin ke bali aja dechh… jadi kagak perlu balikin tiket konser, cukup dgn kumpulin duit lagi buat beli tiket return lion yg murah meriah, plus beberapa ratus rebu lagi buat loe2 makan disini, ok…mannnnn…we always welcome for all Indonesian brothers and sisters monster….buat promotor…gmn ide ane tuh???? okeh???

  • Thechupa 5 years ago

    For your information, Konsernya sendiri belum batal koq, tenang aja,, Akan ada penyesuaian dan diskusi lebih lanjut, Dengar - dengar, polisi minta uang tambahan..hmm (tau kan maksud saya, hehhe ).. jadi intinya ini semua cuma permainan politik dan bisnis,, Masalah FPI, itu gampang diatur..Semua juga tau apa mau mereka..

  • Pengobatan Tradisional Kanker Usus 5 years ago

    setuju,,,,gak etis banget larangan danya lady gaga dengan alsan merusak bangsa karena pakaiannya yang seronok,,hallo lihat aja artis indo sendiri kaya gimana,,pakainnya,,hummhh,,,masih banyak yang perlu diperhatikan belom kasus korupsi,,ikhh,,greget kalo tentang ini..

  • snot 5 years ago

    dumb ass

  • snot 5 years ago

    dumb ass!!

  • mba juno 5 years ago

    Hm… sebelum Lady Gaga datang:

    bintang p*rno Jepang n Amerika boleh maen film…

    dangdut koplo… maju terus…

    beberapa Minggu lalu… rekan kerja ga sengaja buka video di youtube, anggota DPR lagi c*uman di lift… ibu2 jilbab sama bapak2 kumis… udah lift kebuka … si ibu jilbab keluar… eh masuk lagi… c*uman lagi -___-

    Baju2 anak muda udah ga jelas…. sempak apa celana pendek dah…

    Nonton Katy Perry pake B*kini…

    Mo ada Lady Gaga disini ato Tidak… yang tetep begitu lah keadaannya…

    sukses selalu

  • asneindra 5 years ago

    walaupun tidak mengurangi, tapi tidak menambah banyak kerusakan moral… (walaupun masih byk faktor yg lain)
    liat aja deh para little monster, gimana atuh gayanya?
    memangnya situ tahu makna dari lagu, gaya, video clip, tarian dan julukan monster utk lady gaga???
    hahaha :D

  • anton 5 years ago

    udahlah.. mo dikata apa jg skr dah batal, mendingan skr kita ngedombret bareng sambil nyawer yukk.. tarik mang!

  • Stardust 5 years ago

    Untuk mas aziz,
    Boleh menolak, tapi pakailah bahasa yang santun dan komen yang bertanggung jawab secara MORAL. Jangan justru menunjukkan kalo moral kita gak lebih baik dari orang yang kita hujat.
    Istighfar mas (if you are a moeslem).

    Wassalam…

  • Kompunetinfo 5 years ago

    Saya sama sekali bukan penggemar apalagi fans Lady Gaga. Tapi melihat begitu panasnya reaksi penolakan, itu membuktikan bahwa dia memang lebih banyak sisi negatifnya bagi masyarakat kita. Semua itu memang tergantung dari pribadi masing-masing. Dan kalau dipikir lebih logis, untuk apa mengeluarkan yang tidak sedikit jumlahnya hanya untuk hal seperti itu? Lebih enak untuk makan-makan bersama keluarga, pacar, atau teman terdekat atau kalau mau lebih bermanfaat untuk amal saja.

  • Thechupa 5 years ago

    Oia, satu lagi..Admin dan semua pengunjung yang disini…Coba perhatikan komennya si AZiz…..

    Nah, kebanyakan orang seperti ini,, sok” menolak Lady Gaga. tapi dya sendiri tak bermoral sama sekali,,itu tercermin dari kata’nya. dan masih banyak contoh” seperti ini dimuka bumi ini..

    Wake up everybody..

  • Thechupa 5 years ago

    Sebenarnya yahh klo dianalisa secara mendalam…masalah konser ini tidak ada sangkut pautnya sama agama dan moral seseorang, Lady gaga keindonesia kan cuma konser 2 jam..Dan saya juga sudah menganalisa bahwa, sifat buruk manusia pada dasarnya adalah mengangap diri mereka paling benar dan paling suci, mereka mendahului tuhan untuk menghakimi sesama manusia..

    Klo sampai batal.. cuma ada dua kemungkinan,,
    1. Polisi tidak sanggup mengamankan pihak - pihak yang Kontra,
    2. Lady gaga sendiri yang membatalkan konsernya di indonesia

    Sekian dan terimakasih….

  • herbalis 5 years ago

    Ini semua pada ngomong & komen apa sih…ga jelas deh…udah sana semua kerja kerja kerja seperti motto dahlan iskan….
    Ngapain ngabisin energi u Lady Gaga beginian…mending kerja n urus kelg masing2..tingkatkan kemakmuran tiap keluarga, keluarga yg makmur lebih bebas menentukan pilihan dan bisa memperjuangkan moral & nilai2 luhurnya…

    Nanti 2014 pilih pimpinan yg tegas n berani…Baru kali ini saya liat Presiden kalah power sama walikota…(kgak ada nyali nyee kata orang betawi).

  • indonesianistics 5 years ago

    Dari sekian puluh ribu orang yang beli tiketnya, apa mereka punya suara ? HARUSNYA IYA. Tanya dulu sama mereka,jangan semena mena boikut ini itu dong. Boleh kalian boikot, tapi dengan alasan yang sangat jelas dan demi kepentingan puluhan ribu orangyang beli tiket juga dong. Kalo cuma menurut kalian.. BUAT APA ? sedih lihat bangsa ini, Bilang lady gaga merusak moral. Helloo.. apa mereka yang suka marlyn manson yang jelas satanic ga bisa nonton mereka di yutub ? Oh ya.. marlyn manson tidak pernah datang ke Indo, tapi ada tuh komunitasnya. Bisa apa ? Ga karna kalian melarang gaga lantas moral jadi baik, PERBAIKIN pribadinya .. percuma kalian larang tapi kalian ga mengobati moral yang sudah rusak. Nothing change dude ! malah dengan adanya boikot ini memicu permasalahan demokrasi, kebebasan tiap individu, dan SARA. Yauds.. GA SEMUA YANG MEREKA ANGGAP ITU BAIK (yang melarang gaga) … ITU BAIK BAGI SEMUA ORANG.. mereka bukan penentu, pengambil keputusan. Lihat kutipan ini ” ajalah Time menulis judul “Indonesia police may cancel ‘Satanic’ Lady Gaga concert”. Dalam artikelnya, mereka menyorot kutipan Habib Salim Alatas dari Front Pembela Islam yang siap menduduki Bandara Soekarno Hatta jika Gaga tetap datang ke Indonesia. Time juga menyertakan foto para anggota FPI yang melakukan demonstrasi di Bunderan HI ” . Siapa sih yang ga serem, melihat moral anarkis ? MORAL YANG BOLAK BALIK MEREKA SEBUT MEREKA PERJUANGKAN.. ternyata toh mereka yang merusak.

  • @hemasari 5 years ago

    @angela,

    Makasih udah komen :D

    Jujur ya Mbak Angela,dulu saya juga suka Lady Gaga,bahkan saya punya beberapa lagunya di pemutar musik saya. Saya gak cuma asal ngomong tanpa punya research terlebih dahulu kok. Saya sudah pernah melihat beberapa videonya. Mbak Angela sudah pernah lihat videonya yang Alejandro? Dari penglihatan saya Video tersebut mengandung unsur penistaan sebuah Agama,dan pornografi menurut kacamata budaya timur. Mbak Angela sudah lihat video-video nya yang lain belum? :)

    Saya gak melarang pecinta Lady Gaga untuk menonton Lady Gaga. Hanya,tempatnya saja. Coba sekarang ubah pola pikir Mbak Angela,dan ibaratkan Mbak Angela adalah seorang pemerintah yang punya kuasa dan tanggung jawab besar atas Indonesia. Sebagai pemimpin,tentunya setiap langkah yang diambil mbak Angela akan dipertanggungjawabkan. Mempertaruhkan masa depan Indonesia. Sebagai pemimpin,Mbak Angela harus berpikir 1000x lipat dalam mengambil keputusan,tidak.mengedepankan ego Mbak Angela saja. Banyak kepentingan yang harus Mbak Angela pikirkan disini. Oke,saya juga gak mau sok bicara tentang tanggung jawab pemimpin disini,saya ambil contoh saja jika Mbak Angela punya anak katakanlah berusia 5 tahun yang rasa keingintahuannya tinggi,dan mudah sekali mengimitasi apa yang ia lihat. Mungkin,Mbak Angela sah-sah saja untuk nonton konser Gaga dkk,Mbak Angela sebagai orang dewasa kan sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Tapi,bagaimana dengan anak Mbak Angela? Bayangkan apa yang akan terjadi dengan anak Mbak Angela? Seluruh keputusan untuk menonton/tidak ada di tangan Mbak Angela. Masa depan anak Mbak,ada di tangan Mbak sendiri. Ini cuma sebuah analogi sederhana. Mbak Angela sebagi orang tua diibaratkan sebagai pemimpin. Dan anak kecil diibaratkan sebagai Masyarakat yang memang pada faktanya belum punya pendirian yang teguh. :)

    Yah,intinya sih terserah Mbak Angela. Ini cuma pikiran saya aja kok,Mbak. Mbak boleh mendukung berarti saya juga boleh menolak,kebebasan mengeluarkan pendapat kan? Terimakasih :)

  • Bang Ndy Gaga 5 years ago

    NO LADY GAGAs Concert = moral lebih baik ?
    LADY GAGAs Concert = moral lebih baik ?
    terlalu Pesimis
    Mengurus Moral mah gak ada batasnya neng, sampai mati tugasnya.
    LADY GAGAs Concert OR NO = moral harus lebih baik

  • Bang Ndy Gaga 5 years ago

    NO LADY GAGAs Concert = moral lebih baik ?
    LADY GAGAs Concert = moral lebih baik ?
    Mengurus Moral mah gak ada batasnya neng, sampai mati tugasnya.
    LADY GAGAs Concert OR NO = moral harus lebih baik

  • Joko S 5 years ago

    kalo bicara urusan moral, itu relatif yaa…. artinya tolok ukurnya berbeda setiap orang. lady gaga ditolak di indonesia, filipina, korea selatan dan beberapa negara lainnya (sebenarnya) lebih pada sosoknya yang dianggap oleh sebagian umat islam dan sebagian umat nasrani sebagai penyembah setan, dan mereka khawatir generasi muda mereka yang masih lemah iman ikut teracuni hal itu. tapi karena indonesia bukan negara agama, akhirnya dicari-cari-lah alasan logis untuk menolak lady gaga, dan terkesan alasan polri itu seperti dibuat-buat.

    mungkin ada yang berpendapat kalo iman kita kuat maka kita tidak akan tergoyahkan. okelah kite pede iman kita kuat, tapi bagaimana dengan iman generasi muda kita ?

    masalah ini jadi gede karena nyerempet tentang agama terutama kepada dugaan penyebaran aliran penyembah setan.

  • Stardust 5 years ago

    Bicara tentang penolakan lady gaga konser di jakarta jadi isu nasional…
    Penting gak sih?…
    Saya mau memberikan pandangan saya :
    1. Saya bukan fans lady gaga, tapi saya suka beberapa lagunya, memang sih video klipnya banyak yang tidak sesuai untuk diputar di sini (akui lah) eg. Alejandro, eh, eh, there’s nothing can i else say…
    2. Masalah moral ini bias karena bangsa ini sudah sebagian rakyat ini sudah tidak punya pegangan.
    3. Apa sebenarnya landaan moral yang harus kita pegang? AJARAN AGAMA MASING-MASING (ingat Tuhan lebih tahu standar moral untuk umatNya)..
    3. Kekerasan atas nama agama? NO WAY…. Agama apapun melarang umanya dalam hal kekerasan.
    4. FPI melakukan kekerasan dalam melarang konser lady gaga? Belum terbukti….
    5. Adanya kepentingan ekonomi dalam konser ini karena dia mega bintang, promotor bisa rugi besar dan calon penonton sudah mengeluarkan uang untuk beli tiket. Sehingga apapun harus dilakukan supaya gak rugi dengan cara mem-blow up pemberitaan kemana-mana alih -alih gak fokus.
    6. FPI memang ormas Islam, tapi INGAT GAK SEMUA UMAT ISLAM DI INDONESIA SETUJU DENGAN CARA-CARA FPI SELAMA INI?
    7. JANGAN HANYA MAU MENCACI MAKI FPI ALIH-ALIH MENCACI AGAMANYA, TERUTAMA BAGA TEMAN2 YANG NON MUSLIM, salah arah tuh. Toh belum tentu umat dari agama kalian lebih baik dari umat Islam. Hanya karena disini mayoritas, bagaimana di eropa?, amerika?, amerika latin, afrika?
    8. Membatalkan konser lady gaga? Saya tidak punya wewenang, tapi pendapat saya selama ada peminat itu hak kalian, tapi sesuaikan dengan budaya dan tatanan yang berlaku di sini…
    9. Mengenai lirik2 lagunya yang katanya memuja setan? Wallahualam, hanya Allah yang tahu hati setiap umatnya. Adanya teori konspirasi? Masih perlu dipelajari secara ilmiah…
    10. Pemberitaan pembatalannya diliput media asing? WHY NOT? dunia semakin kecil bro, sista, global village istilahnya…
    11. Apakah Indonesia harus malu? Gak lah, gak rugi kok. Ekonomi kita gak akan terganggu, wong kita salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yg tinggi di dunia, lain dengan amerika dam eropa yang lagi resesi. Negara kita sekarang ini ibarat gadis cantik dipentas dunia jadi pasti diminati. Misalkan lady gaga gak jadi tampil pun, pasti tetap banyak kok artis dunia yg mau konser di sini, animo masyarakat kita tinggi.
    12. Kita sebagai bangsa harus punya karakter, bangsa kita terlalu mengagungkan hal2 yang berbau luar negeri.
    13. Mudah2an polemik yang gak penting2 amat untuk bangsa kita ini gak berlarut2 dan menimbulkan kekerasan.

    Wassalam…. Horas
    (PS : UNTUK PROMOTOR! GIMANA KALO LOKASI KONSERNYA DIPINDAHKAN KE MEDAN?, wakakakaka)

  • someone 5 years ago

    Begitu mudahnya orang untuk mendapatkan tiket sebuah konser, di saat orang lain begitu susah, letih dan kepayahan untuk mendapatkan sebuah tiket menuju akhirat kelak…

  • someone 5 years ago

    Bicara moral dan ahlak, umat ini sudah banyak yang keracunan akidahnya, pembentukan umat di negri tercinta ini telah gagal, sudah tidak tahu lagi haram, halal, syubhat, manfaat, mudharat, sudah kalah dengan sapi unggul yg didatangkan dari Australia yang di teliti oleh para pakar untuk menghasilkan keturunan yang unggul,sehingga yang terlihat adalah wujud manusia tp isinya adalah setan, yang selalu cenderung kepada hawa nafsu duniawi, penyakit cinta dunia yang sudah akut, sangat sulit untuk di sembuhkan…dan sangatlah sedikit manusia yang punya keinginan kuat untuk menjemput hidayah Allah SWT

    Berapa harga tiket Lady Gaga??
    Berapa banyak janda miskin, kaum duafa, yang beribadah sambil meneteskan air mata untuk mengharapkan rejeki dari Allah SWT??
    Berapa orang hari ini yang tidak punya bekal untuk pendidikan anaknya??

    Berapa orang yang menghadiri konsernya??
    Berapa orang yang berjuang di jalan Allah SWT untuk mencari dan menuntut Ilmu Islam??
    Berapa orang yang menghadiri ceramah di Masjid??

    Berapa orang fans yang ikut menyanyi??
    Berapa orang yang mengaji dan berdzikir sambil meneteskan air mata berharap turunnya rohmat dan ampunan??

    Berapa harga sebuah baju Lady Gaga??
    Berapa orang hari ini yang tidak berpakaian??

    Berapa harga sepatu Lady Gaga??
    Berapa orang hari ini yang tidak mempunyai sepatu??

    Salam kenal buat yang punya blog…

  • aziz 5 years ago

    YANG SUKA LADY GAGAP DISINI MUKA MEMEK DAN MUKA KONTOL SEMUA!!!!

  • oki 5 years ago

    itu promotor nya mbak, ijin belum keluar dari kepolisian kok sudah jual tiket. yang salah siapa? promotor. yang untung siapa? promotor. dibodohin promotor ini namanya. sama aja cewek di hamilin dulu baru dilamar, itu juga belum tentu setuju orang tuanya.

  • Rizdan 5 years ago

    Dari baca artikel serta komentar yang ada sebenarnya kalau kita mau berfikir secara benar dan dari hati nurani, timbul pertanyaan2.
    Apakah konser lady gaga bukan merupakan kemaksiatan atau kemungkaran?….
    Lalu bagaimana hukumnya membela atau memperbolehkan kemaksiatan serta kemungkaran?….
    yang terahir kita meilih surga atau neraka?….

    kita jangan ngomong moral bangsa kita dulu, apalagi berfikir
    “Lady Gaga akan datang hanya sehari di Indonesia nyanyi nyanyi, joget joget and go .. apakah dengan waktu satu hari moral bangsa ini menjadi lebih jelek lagi ?…”

    lhawong lady gaga belum konser saja moral bangsa ini sudah jelek kok, apa mau ditambahin lady gaga biar tambah jelek?…..

    Jika kita berfikir dengan hati nurani bukan karena nafsu saya yakin anda akan akan tahu kebenarannya

  • ibnu rosidi 5 years ago

    moral itu siapa sih…bukannya si moral udah pergi entah kemana ?

  • Bayu 5 years ago

    Buat dik sinta dan fans2nya lady gaga, baik yg mengakui terang2an maupun malu2 (mengaku bukan fans), lebih baik buat polling aja, tp kalo hasilnya ternyata lebih banyak yg kontra ya harus terima, seperti yg udh dlakukan tv one (70% lebih kontra).
    Janganlah berlindung dibalik kebebasan dan demokrasi disaat majority (termasuk silent majority) ternyata justru sedang memperjuangkan dan mendambakan Indonesia bebas dari orang seperti lady gaga.
    Jangan pula berlindung dibalik alasan bahwa di Indonesia masih banyak yang lebih vulgar, justru ini jadi momentum utk memberantas bentuk vulgar yg lain. Banyaknya orang korupsi tidak lantas membuat pencuri ayam jadi legal kan?
    Belajar menghargai pandangan orang lain jika ingin dihargai, apalagi jika pandangan itu dari mayoritas orang banyak.

  • lowongan kerja 5 years ago

    ha…ha…. namanya juga indonesia…

  • Coba500 5 years ago

    Gak jadi konser aja moral bangsa ini sudah ambrol, apalagi kalo jadi konsernya, gak kebayang deh

  • oki 5 years ago

    PERNYATAAN SESEORANG: “jadi kalau kalian takut moral kalian RUSAK,,,, saya sarankan gak usah NONTON,, DAN TIDURLAH DIRUMAH SAMBIL BERDONGENG DENGAN NENEK KALIAN,,,”

    KEGIATAN KURANG BERKENAN DI MUKA UMUM.
    ibu-ibu marah sama mas2 : mas jangan ngerokok di tempat umum donk. kalo mau ngerokok di rumah lo sendiri sana.

    KARENA ADA YANG TIDAK BERKENAN
    orang gak setuju : Lady Gaga di bawa pulang aja mas jangan di bawa di tempat umum.
    orang setuju : suka2 Gue yg penting gue hepiii….kalian mah terserah mau ngapa.

  • kelikceria 5 years ago

    alasan penolakan konser Lady Gaga hanya karena takut merusak masalah moral dan masuknya Budaya Barat bisa mempengaruhi budaya indonesia,,,,
    PERNAHKAH KALIAN BERPIKIR,,,

    BALI,,,, salah satu bukti nyata masuknya berbagai budaya barat timur selatan utara sampai atas bawah dlll…. tapi,, apakah dengan masuknya budaya luar itu Budaya Bali hancur???? TIDAK…!!!! SEKALI LAGI TIDAK,,,,
    bahkan budaya bali bakin dikagumi oleh orang luar,,,
    apakah bule bule YG TELANJANG BULAT berjemur di pantai Kuta merusak moral anak bangsa…???? TIDAK..!!! SEKALI LAGI TIDAK,,,,
    belum pernah ada anak anak bali yg melakukan pemerkosaan setelah menyaksikan bule telanjang berjemur,,,

    apakah Konser Lady Gaga akan merusak moral anak bangsa????
    kita kembalikan pada pengendalian diri kita masing masing…
    kalau kalian memandang sosok Lady Gaga sebagai sosok yg Vulgar,, berarti dapat dikatakan OTAK KALIAN NGERESS…!!!!
    orang pada umumnya memandang sosok Lady Gaga sebagai seorang artis yg dapat menghibur dan tidak lebih dari itu,,,
    jadi kalau kalian takut moral kalian RUSAK,,,, saya sarankan gak usah NONTON,, DAN TIDURLAH DIRUMAH SAMBIL BERDONGENG DENGAN NENEK KALIAN,,,

    mau nonton KONSER ARTIS SAJA TAKUTNYA MINTA AMPUNN DULUAN,, APALAGI KALU YANG KONSER ITU POCONG, KUNTILANAK, GENDERUWO DLLL…. bisa bisa kalian kejang kejang di larikan ke UGD sebelum konser itu di mulai,,,
    ahahahahahahaaaaa,,, manusia aneh hanya ada di INDONESIA….

  • oki 5 years ago

    katanya tadi mbak muslim ya???? kalo misal ni, mbak sinta dah jadi terkenal ni, kemudian mbak pentas dengan gaya dan pakaian seperti gaga mau gak???? demi apa mbak???? uang ya…. moralnya kalah ma uang donkkkk…..

  • oki 5 years ago

    BATAL………..

  • oki 5 years ago

    mbak nya provokator yaw….

  • Agent of Terror 5 years ago

    Oh iya satu lagi jangan lupa. Jangan sampai berita2 tentang lady gaga ini membuat kita lupa tentang keadaan di sekitar kita. masih banyak anak yang harus pergi sekolah lewat jembatan gantung yang kondisinya lebih cocok dipakai sama anak pecinta alam. masih banyak keluarga yang sedang berduka karena kondisi ekonomi keluarga tersebut. bagaimana dengan kondisi masyarakat mesuji? para korban lapindo? dan lain-lain. jadi daripada kita saling ’sok-sokan’ atas nama ini lah atas nama itu lah lebih baik memikirkan saudara setanah air kita yang lain yang mungkin ga seberuntung kita mengetahui dan juga mengenal lady gaga ini.

  • Agent of Terror 5 years ago

    Persaingan bisnis ini mah.haha!jangan disangkut pautin sama agama.atas nama bisnis semuanya lancar lah haha

  • Ikhsan 5 years ago

    setau saya ormas ormas islam itu cuma mengharamkan deh, dengan kata lain emang melarang HANYA untuk muslim aja (dan ada dasarnya pula), ini ko malah orang lain yang pada repot ya…

  • Luna 5 years ago

    Mungkin BHINNEKA TUNGGAL IKA di Indonesia sudah PUNAH!!
    Manusia tak lagi bisa menghargai ‘Perbedaan’
    Se’Begitu KUASA’kah 1 ormas membentuk 1 negara dengan menjadikan keinginanya dalam 1 genggaman ???

    Kalau yg melarang smua mengatas’namakan agama karna inilah karna itulah,,bla bla bla
    Yawdah laRang aja semua Umat yg beragama Muslim,,JANGAN NONTON!!! jika hukumnya itu adalah Haram!!
    Beres kan perkara’y??
    Lalu apakabar dgn HAK org2 non muslim??? Yg ingin menonton atau para2 designer yg ingin memerhati. Kostum dr Gaga??
    Itu bs acuan utk aset bangsa lewat kreatifitas kita??
    Makanya kalo melihat apa2 itu jgn ditelan mentah2!!
    Semua ada aturan’y
    Dimanaaa HAK-HAK org2 yg jg BIG FANS’y Gaga??
    Se’KUASA apakah mereka?? Berani mem’VONIS baik buruk’y seseorang??
    Kalo Lo tau Gaga itu gak baik menurut lo!! Yawdah!! Gak usah rempong kaya yg nonton aja!!

    Dan INGAT boss AGAMA di INDONESIA gak cuma 1
    Pesan saya
    HARGAILAH PERBEDAAN!!
    PORNOGRAFI bukan dinilai dr seseorang tp Dari OTAK kita sendiri
    Ke arah mana kita bs mendeskripsikan sesuatu!!

    ???n? ??

  • mr. starter 5 years ago

    intinya kembali koreksi masing2 aja. :-)

    Hidup hanya sekali, gunakan dgn bermanfaat. :-)

    No Comment about lady gaga, karena semua konsekuensi ditanggung masing2. Kalo kebaikan sih saya akan selalu ajak2 :D

  • triyono 5 years ago

    gak usah pusing, bagi penggemar Lady Gaga kalu Mo lihat konsernya pergi aja ke luar negeri, kalau gak punya uang beli aja VCDnya waktu dia konser, beres kan… hehehe… gitu ajach koq repooottt…

  • chochom 5 years ago

    sedih saya mendengar sebagian komentar, yang mengatas namakan seni dan intelektual mereka berkomentar. memang kita bukan negara agama. dan memang negara kita sudah terpuruk dalam masalah moral. tapi harus disadari, siapa yang membuat bangsa kita begini… tidak ada satu agamapun didunia ini yang mengajarkan kita untuk berbuat kesalahan. tapi sadarlah wahai anak bangsa ada kekuatan diluar sana yang menginginkan bangsa ini menjadi amburadul baik akhlak ataupun perilaku. mereka tidak menjajah dengan menyerang langsung seperti di negara timur tengah. mereka jajah kita dengan budaya dan fikiran.. mereka expor budaya amoral mereka expor budaya kebebasan.. yang akhirnya merusak seluruh sanubari bangsa ini. dan setelah itu… apa yang terjadi.. dan harus anda sadari memang disaat gaga datang dan konser dinegara ini.. tidak ada dampak pada saat ini. tapi anda harus sadar 10.. 100, 1000 gaga-gaga lain akan datang.. dan apakah kita tidak tepengaruh…coba fikirkan itu.. kita bangsa yang menjunjung tinggi budaya dan agama.. jangn terkecoh dan teracuni dengan kebebasan yang tidak ada ujung pangkalnya… wahai saudaraku sebangsa, ingat itu kita ini sedang dijajah.. bangun dan bangkit untuk melawan itu…. sadar kita hidup hanya sebentar apa jadinya bangsa ini kalau semua diterima. kita akan kehilangan jati diri kita.. jangan memelihara kehancuran… kita sudah seperti ini jangan diperparah dengan hal-hal yang bisa merusak sendi-sendi moral budaya bangsa

  • Buladug 5 years ago

    Moral! Moral bangsa dimulai dari moral pribadi2 kita sebagai bangsa, kalau moral individunya sdh baik, maka moral bangsa juga baik.
    Moral individu sangat dipengaruhi oleh lingkungan dimana kita hidup, apa yang kita sukai dan moral dipengaruhi oleh visi misi kita sebagai manusia.
    Masalahnya banyak diantara kita yang tdk memiliki visi misi hidup…mau kemana setelah hidup.
    Saya setuju semua yang merusak moral di basmi, korupsi di akhiri…termasuk organ tunggal dan beberapa artis kita yang suka berpenampilan seksi. Apalagi sang ” ratu” por** aksinya si LG. Karena berdampak merusak moral bangsa termasuk pikiran yang punya blog ini…pintar tapi kebelinger..termasuk beberapa orang pinter di sepilis.

  • Garudajaya 5 years ago

    saya bukan penggemar lady gaga, tapi emang nasib kalau hidup di indonesia - ngakunya sih negara demokratis, tapi sebenarnya di belenggu oleh segelintir orang yg dengan mudahnya memaksakan kehendak - makanya pindah saja keluar negeri seperti saya….. segalanya lebih FAIR

  • Tiara Ale 5 years ago

    aku bukan fansnya lady gaga tp menurutku lady gaga gak seburuk yang orang2 kira, banyak loh yang udah dia lakuin, seperti nyumbang ber juta2 buat Haiti.

    dari pada ngebatalin konser mendingan di lanjutin aja konsernya tp dengan syarat2 masa sih si gaga gak mau? ._.

    aku setuju banget sama postingan ini emg ngefek satu hari konser dengan moral bangsa :x?

  • davina 5 years ago

    di arab sana juga ada kebudayaan tari perut, malah lenggak lenggok erotis gerakannya juga . kenapa si habib brisik gak pulang aja ke arab buat demo budayanya dia sendiri ?

  • Luna 5 years ago

    Makanya SENI jgn selalu disandingkan dgn Agama_sederhana aja sih cm konser dibatalin doank_nyangkut’y kemane2,,

    Seni itu tentang metafora, tangkap metaforanya! Jangan diterima mentah-mentah.
    Memahami karya seni itu seperti memahami ilmu pengetahuan, ada rumusnya. Oleh sebab itu seni dan seniman terlihat ‘lux’ & unik.
    Arti kritik di bahasa Indonesia itu jd terlihat spt ‘menghakimi’. Di Barat, arti kritik itu deskripsi, analisis, intepretasi, menilai.

    Saya pernah membaca buku jd teringat,,
    Perempuan korban PKI yang diperkosa banyak prajurit2 mrk juga bertanya “mengapa saya mesti punya vagina & payudara?” Apa metaforanya?apakah Erotis?
    Jadi memang semua itu adalah ke diri kita masing2
    SeLUAS apa kita mampu mendeskripsikan sesuatu dgn cara pandang yg cukup cerdas,,

    Ini baru Lady Gaga lho yang dateng. Gimana entar UFO, Alien dkk, ya?
    Ohhyaa dan saya jg bukan Fans’y Lady Gaga ini hnya pemikiran saya saja_

  • zack 5 years ago

    atti ullah wa ati urrosul wa ulill amri munkum, uda pada denger aja apakate ulama, taati allah, taati rosul dan ulill amri pemerintah atau ulama, uda bener itu kita mesti dukung apa yg ulama putuskan, klo dia bilang jangan ya jangan, kan dah pada ngerti, ga ada yg keterlaluan ga ada yg benci ma negara ini, emang pada tinggal dimana?? negara sendiri di jelekin, uda deket sama akhir jaman jadi ribet sama mslh yg sebenernya emang uda bener, fokus aja sm mslh ini jngn apa yg ga bner disini juga jd compare mslh yg ga benernya uda mendunia

  • eqiw 5 years ago

    kontroversi ini terjadi alasannya cuma satu bro, orang indonesia kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Jadi mereka bingung untuk menilai baik buruk sesuatu.

  • endnov 5 years ago

    Wah seru banget deh baca postingan dan komen2nya. Permasalahannya cuma beda sudut pandang aja. Mungkin, mereka yg melarang itu faham betul teori konspirasi dunia, yg memang sudah mendarahdaging di negeri ini. Tinggal bagaimana menyikapi semua ini mulai dari diri sendiri
    Sotoy dikit boleh dong hehe :)>2

  • damansara 5 years ago

    Lady Gaga (NOT MUSLIM) Vs Artis Indonesia (MUSLIM) banyak juga yg berprilaku tidak pantas VS Anggota Dewan Kita (Mayoritas Muslim jg) byk korup dan menyalah gunakan kekuasaan… BEJATAN MANA? Percuma mereka muslim tp kelakuan mereka jauh lebih LAKNAT dibanding Lady Gaga. Yg lebih laknat dinegeri kita sendiri kalian biarin tumbuh subur dan gak diurusin, ini malah si Gaga kalian urusin… Memang Perlu KACA Pembesar dan CERMIN YG BESAR utk kalian

  • Adi 5 years ago

    Dear mbak Sinta,
    Saya sempat nonton salah satu epsiode acara Hitam Putih di tivi.
    Waktu itu bintang tamunya penyanyi dangdut yg cukup terkenal, dengan pakaian ketat supersexy. Dia kemudian nyanyi, ya pastilah, dengan gerakan yg menurut saya sangat erotis.
    Tapi yang bikin saya miris, mayoritas penonton adalah ibu2 mengenakan jilbab, dan mereka (astagfirullah) bertepuk tangan dengan gembira menyaksikan tontonan tersebut. Dimana FPI ? Kenapa acara itu ga didemo dan dibatalin atas nama agama, moral atau budaya timur?
    Cobalah sekali2 FPI nonton acara koonser dangdut yang kerap ditayangkan secara live di tivi, adegan erotisnya bejibun mbak!
    Belum lagi kalo search dangdut di YouTube, wah, bakal tiap hari tuh FPI demo di tiap kabupaten.
    Kalo polisi melarang, gimana kabarnya si polisi ganteng yang manggung bareng Jupe di pentas terbuka sebuah stasiun tivi? Sejak kapan Jupe tampil tanpa pakaian, suara & gerakan erotis? Kok komandannya diem aja ya liat anak buahnya sepanggung dengan artis yang banyak dicekal itu.
    To the point aja mbak. FPI memang sengaja mengekspos Lady Gaga, karena pengen go international secara instan. Udah terbukti kan kalo isu ini jadi konsumsi media dunia.
    Pinter banget ni FPI. Dengan alasan moral, agama & budaya, mereka menumpang ketenaran Lady Gaga. Yang (maaf) goblog adalah para pengikutnya. Mereka gak nyadar kalo cuma diperalat ama FPI.
    Kalo niat membangun akhlak yang bersih, mulailah dari diri sendiri, dari hal yang paling sederhana, misalnya mengajarkan keluarga & anak kita untuk tidak buang sampah sembarangan. Dari sini akan berkembang untuk bersih diri lahir dan batin. Insya Allah seseronok apapun Lady Gaga, gak bakalan diterima oleh masyarakat kita. Tapi apakah hal itu akan terwujud, wallahualam. Semua kembali ke diri kita masing2.

  • ardi 5 years ago

    Kalian aneh, udah tahu negara otaknya dah rusak jangan ditambahin lagi dengan datengin orang ancur kaya dia. Jangan merasa lebih baik dengan berbuat yang tambah buruk atau merasa lebih baik dengan melakukan perbuatan yang kalian pikir ngga terlalu buruk. Yg nonton dia itu lebih bodoh, jelas2 dilagu2nya anti Tuhan, udah gitu pada bayar lagi… kalo memang kalian mau lebih baik, berlomba lombalah supaya berbuat baik dan jadi contoh bukan kerdil seperti sekarang, orang satu kampung maling bukan berarti kita ikut maling, kalau kalian muslim pelajarin agama Islam yang benar sesuai ajaran Rasulullah SAW, ingat segala sesuatu itu pasti dibalas, dan itu peringatan dari Tuhan Yang Maha Adil.

  • lemburkuring 5 years ago

    sebenernya iya sih,, dengan gagalnya lady gaga konser di indonesia, ga bakalan nyelesein masalah moral di indonesia,,
    seharusnya pihak pemerintah dan keamanan di indonesia mengedepankan masalah moral yang di akibatkan oleh warga negara indonesia sendiri,, untuk diselesaikan,,

  • Braddy 5 years ago

    @Sinta saya ga mau komen soal lady gaga, udah males ngomongin FPI dan elemen masyarakat lainnya cuma satu yang mau saya komen. Bicara moral mungkin benar moral bangsa kita sedang degradasi tapi patut dicatat bahwa moral bangsa kita masih termasuk paling lumayan. Buat yang pernah tinggal di luar negeri (saya pernah di eropa setaun dan juga sempat di singapore setengah taun) dan bergaul ama orang2 lokal di sono pasti ngerti mksd saya.

    Di luar negeri contohnya seks pra nikah sudah jadi barang luar biasa umum. memang di indo juga sedang mengarah ke sana tapi orang2nya masih malu2 ngakuin karena budaya timur-lah, apa-lah. Coba ke negara2 asia timur atau singapore atau eropa, mereka malah bangga dan gak sedikit cewe yang udah hamil di usia 20-21 (terutama di bagian2 eropa tengah ke timur).

    Money-oriented mentality juga sudah jadi barang umum. Sekali lagi di indo memang kita juga sedang mengarah ke sana tapi kl dibandingkan orang2 negara lain masih jauh lebih mending kita karena kl gw liat orang2 sini masih sangat respek ama opini orang tua dan kadang masih lebih memprioritaskan keluarga dibanding uang.

    Jadi diluar keterpurukan indonesia gw rasa kita harus tetap bangga karena moral kita, dibandingkan luar negeri, justru masih tergolong lumayan. Jangan terlalu merasa rendah diri dan inferior hanya karena beberapa artis seronok dilarang manggung disini

  • deny m 5 years ago

    setuju, lagian kan itu buat nonton pake tiket. tiketnya juga mahal , gak semua orang bisa masuk. yang bisa nonton cuma fans2 nya aja, dan tidak disiarkan live nya di tivi di indonesia. yg dimaksud merusak moralnya dimananya jg , rakyat indonesia ? rakyat yg mana ? wong yg pada protes juga gak ikutan nonton. bayar tiketnya aja blm tentu bisa , sudah segmented bgt kan yg nonton .

    dan saya bukan fans lady gaga, ga ada kepentingan juga buat nonton, gak ngefans ya gak nonton , habis perkara . itu juga yg buat saya bingung :D , ngerusak moralny dimananya? gak semua orang dapet akses masuk buat nonton kok

    ya ginilah hidup di negara preman , semua yg ngatur adalah preman. polisinya aja takut ama ormas preman

  • dudi suswandi 5 years ago

    ya setuju

  • AZUMA Tesshin 5 years ago

    @AZUMA Tesshin,
    Iya setuju gara2 orang MUNAFIK SAMPAH tercoreng pula negara ini

  • retug 5 years ago

    saya juga bukan pengemar lady gaga, terlalu Munafik kalau bilang kedatangan lady gaga akan merosak moral bangsa. saya malah malu kalau kita bilang kita bangsa yang bermoral sementara disana sini banyak korupsi, pelecehan sexual, penyelesaian masalah dgn kekerasan, rumah esek’ dekat rumah ibadah. dan masih banyak lagi.

  • @tonyxins 5 years ago

    Malu tinggal di negara kaya gini.. Sebentar lagi media international pasti memberitakan gagalnya konser lady gaga di Indonesia, hanya karena beberapa organisasi MUNAFIK. Yang saya yakin ada beberapa ato banyak dari mereka tidak lebih baik dari lady gaga itu sendiri..

  • adi 5 years ago

    Negara ini sudah rusak, termasuk urusan moral. Jadi plis jangan lagi diperparah dengan artis2 yg gak jelas spt Lady Gaga.

  • fffauzi 5 years ago

    bagaiamana dengan musik dangdut ? dangdut juga menampilkan gaya yang erotis dan terbuka, lebih parahnya lagi di depan umum. sedangkan GAGA itu tertutup .kenapa penolakannnya ga jauh-jauh hari sebelum konser akan dimulai ? POLDA nya takut ya ?

  • Rizki 5 years ago

    Saya juga bukan big fans Lady Gaga. Tapi ada bbrp hal yg cukup membingungkan ttng bhn pertimbangan gagalnya konser ini y dan jd pertanyaan besar jg:
    1.Departemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yg nota bene juga mengakomodir masalah budaya (sprt yg saya bc di media elektronik) sudah memberikan ijinnya utk konser tsb..apakah Polda Metro Jaya yg mengatasnamakan bhw konser tsb tidak sesuai dgn budaya beralihh fungsi mnjd dinas yg mangatur masalah budaya?
    2. Polda Metro Jaya terkesan tertekan dgn ancaman chaos st ormas yg menyatakan tidak bertanggung jwb bila konser tsb akan dilangsungkan. Apakah krn ini Polda Metro jd bertindak terburu2.
    3.Moral, Agama dan Budaya..3 isu yg dikedepankan. Mirisnya adalah baik moral, agama dan budaya yang sperti apa yg dianggap baik dan bernilai.
    Mengingat korupsi merajelala..tindak pemerkosaan tetap terjadi..ormas yg mengatasnamakan agama dan menyebut kebesaran nama Tuhan tp bertindak anarkis lbh sering dilihat tnp ditindak.
    4. Rasanya utk artis kelas dunia mrk akan menyesuaikan performancenya deh dgn negara yg mereka singgahi. itu yg saya tahu yah. contohnya katty perry, beyonce knowles, dan mariah carey. mrk ckp profesional dan tahu dimana mereka akan pentas.

    Saya rasa pantas yah kita bingung..???????

  • raina 5 years ago

    saya islam juga,cuma mau kasitau.
    kenapa lady gaga gaboleh?indonesia bukan negara islam kok. semua agama bersatu di indonesia. emang benar, lady gaga itu vulgar. tapi jangan langsung mencap kalau itu POR-NO. itu adalah art, saya sendiri anak fashion design. melihat kaya gitu juga wajar aja kok.toh itu fashion.orang orang juga liat dia karena pingin denger musik,dance,aksi panggung dll. kalopun ada yang pingin nonton dia cuma mau liat ke seksian dan ‘vulgar’nya gaga, yaudahlah itu urusan dia. gaada yang larang.
    selama yang nonton suka dan ga merugikan orang lain kenapa ga?intinya,kalo gasuka dan menganggap gaga influnce yang buruk buat rakyat indonesia kenapa ga bilang dari awal?kenapa pas pertengahan gini?
    dan yang memalukan adalah berita ini udah sampe ke luar. tolong deh,FPI?indonesia itu negara dengan leih dari 1 agama. gamau kalo anaknya,temennya,sodaranya dll rusak gara gara liat gaga,ya udah. tinggal larang aja buat nonton apa susahnya?
    hidup dibikin ribet,kasian

    terus..

    “Penyanyi dangdut seronok yang sudah membudaya bukan berarti memperbolehkan Lady Gaga dkk ikut meracuni pemuda2 kita. Itu sama saja dengan, Banyaknya dan membudayanya korupsi di negeri ini bukan berarti membenarkan perilaku korupsi kan? yang SALAH tetap SALAH,walau itu sudah BIASA. Pakai otak anda, ini BENAR atau TIDAK? bukannya ini BIASA atau TIDAK.

    Coba tanya hati kecil anda. Apakah mendatangkan Lady Gaga sesuatu yang BENAR? sesuatu yang BAIK?

    Semoga anda mengerti apa yang saya sampaikan. Ini hanya suara pikiran saya,terserah anda suka/tidak.”

    1. kalo gitu mulai dari sendiri dulu. berhentikan penyanyi dangdut seksi dan vulgar di indonesia. kenapa bawa bawa nama gaga?kan beda budaya. gaga budaya barat kan?gaga menampilkan hal unik kaya gitu kok di bash?katanya indonesia negara penuh moral,harusnya berhentiin dulu penyanyi indonesia yang ‘vulgar’ baru comment penyanyi luar yang jelas jelas beda budaya sama kita. mau dipandang ‘kekanak kanakan’ sama negara luar,apalagi negara barat?

    2.mendatangkan gaga suatu yang baik/ga pasti dari satu orang ke orang lain pemikirannya beda. menurut saya sendiri, mendatangkan gaga itu ada baiknya. baiknya apa? gaga itu kreatif, dengan kreatifitas dia itu bisa memotivasi anak anak indonesia. kenapa yang anda fikir selalu hal buruk?saya sendiri bukan penggemar gaga,saya hanya suka dengan aksi panggung dan kostum + ide ide dia.

    intinya. merasa moral bangsa ini buruk DAN mendatangkan gaga akan membuat moral bangsa MAKIN terpuruk…?
    apakah lady gaga separah itu kah?

  • Seger Hasani 5 years ago

    BAGIKU PENGGAGALAN KONSER INI BEGITU PUUEEENNNTTINGGG… siapa bilang gak penting..

    Mbak Shinta sutanti jgn terpengaruh dgn logika berpikir seperti ini. Kalau berbuat baik, seseorang harus berbuat baik lainnya dong.. harus lengkap… ?? Nggak juga.. kita syukuri pemerintah kita melarang konser ini karena seronok…

    Lainnya mari kita kritisi bersama juga, bukan dengan karena kekurangan tertentu, sehingga kita gak boleh baik ???

  • anto 5 years ago

    KONSER LADY GAGA,WALAUPUN SAYA GAK SUKA LIAT2 KONSER APAPUN ITU,SAYA RASA TETAP MENJADI HAL YANG BERLEBIHAN APABILA PEMERINTAH ATAS NAMA MORAL MENGGAGALKAN KONSER TERSEBUT!!!!
    MASYARAKAT INDONESIA SAJA SUDAH PESIMIS DENGAN MORAL PARA PEMERINTAH NEGERI INI,APABILA ATAS NAMA MORAL JUGA PEMERINTAH BERTINDAK UNTUK SESUATU YANG TIDAK BEGITU PENTING,BUKANKAH NANTI MASYARAKAT SEMAKIN MENGECAP PEMERINTAH INDONESIA SEBAGAI PEMERINTAHAN YANG MUNAFIK….
    JIKA INI TERJADI,BUKANKAH ITU AKAN JADI ISSUE YANG BERAT BUAT PEMERINTAH TANGANI…..

  • yoszca 5 years ago

    Di luar segala kontroversinya,sosok Lady Gaga merupakan inspirasional yang bisa bangkit dari rasa rendah diri akibat sering diremehkan.sebelum Lady Gaga terkenal seperti sekarang ini,dia sering dicemooh akibat gayanya yang nyeleneh.
    Bagi saya pribadi,Lady Gaga merupakan salah satu sosok jenius di bidang musik.
    Bahkan dia saya masukkan sebagai salah satu profil pilihan dari ‘Tokoh Tokoh Inspiratif di Dekade Awal Abad 21′ http://yoszuaccalytt.blogdetik.com/2010/02/21/tokoh-tokoh-inspiratif-di-dekade-awal-abad-21-versi-mata-indonesia/

  • @hemasari 5 years ago

    Saya berpendapat atas nama nilai-nilai baik dan buruk,diluar agama saya (FYI,saya Islam)

    Sekarang saya balik.

    Seharusnya anda berpikir. Sudah tau moral Bangsa ini buruk,kenapa harus diperparah dengan datangnya Lady Gaga? Lady Gaga tidak datang memang tidak akan memperbaiki moral bangsa. TAPI,dengan datangnya Lady Gaga akan memperburuk moral bangsa. PILIH MANA? :)

    Pernah saya membaca beberapa fans yabg protes dengan alasan “Lah,penyanyi Dangdut seronok kok boleh? Lady Gaga tidak boleh?”

    Siapa yang bilang boleh? Penolakan Lady Gaga bukan berarti penghalalan Penyanyi Dangdut seronok,yang sudah membudaya bangsa ini. Lady Gaga/penyanyi dangdut seronok/racun lainnya sama sama salah.
    Lalu mengapa selama ini penyanyi Dangdut seronok tetap diperbolehkan? Itulah rusaknya bangsa ini,membenarkan kebiasaan bukan membiasakan kebenaran. Apabila hukum ditegakkan dengan BENAR ,tentunya penyanyi dangdut tidak akan beredar,Nah masalahnya : Sudahkah hukum ditegakkan?

    Penyanyi dangdut seronok yang sudah membudaya bukan berarti memperbolehkan Lady Gaga dkk ikut meracuni pemuda2 kita. Itu sama saja dengan, Banyaknya dan membudayanya korupsi di negeri ini bukan berarti membenarkan perilaku korupsi kan? yang SALAH tetap SALAH,walau itu sudah BIASA. Pakai otak anda, ini BENAR atau TIDAK? bukannya ini BIASA atau TIDAK.

    Coba tanya hati kecil anda. Apakah mendatangkan Lady Gaga sesuatu yang BENAR? sesuatu yang BAIK?

    Semoga anda mengerti apa yang saya sampaikan. Ini hanya suara pikiran saya,terserah anda suka/tidak.

    Terimakasih :)

  • @hemasari 5 years ago

    Saya berpendapat atas nama nilai-nilai baik dan buruk,diluar agama saya (FYI,saya Islam)

    Sekarang saya balik.

    Seharusnya anda berpikir. Sudah tau moral Bangsa ini buruk,kenapa harus diperparah dengan datangnya Lady Gaga?

    Pernah saya membaca beberapa fans yabg protes dengan alasan “Lah,penyanyi Dangdut seronok kok boleh? Lady Gaga tidak boleh?”

    Siapa yang bilang boleh? Penolakan Lady Gaga bukan berarti penghalalan Penyanyi Dangdut seronok,yang sudah membudaya bangsa ini. Lady Gaga/penyanyi dangdut seronok/racun lainnya sama sama salah.
    Lalu mengapa selama ini penyanyi Dangdut seronok tetap diperbolehkan? Itulah rusaknya bangsa ini,membenarkan kebiasaan bukan membiasakan kebenaran. Apabila hukum ditegakkan dengan BENAR ,tentunya penyanyi dangdut tidak akan beredar,Nah masalahnya : Sudahkah hukum ditegakkan?

    Penyanyi dangdut seronok yang sudah membudaya bukan berarti memperbolehkan Lady Gaga dkk ikut meracuni pemuda2 kita. Itu sama saja dengan, Banyaknya dan membudayanya korupsi di negeri ini bukan berarti membenarkan perilaku korupsi kan? yang SALAH tetap SALAH,walau itu sudah BIASA. Pakai otak anda, ini BENAR atau TIDAK? bukannya ini BIASA atau TIDAK.

    Coba tanya hati kecil anda. Apakah mendatangkan Lady Gaga sesuatu yang BENAR? sesuatu yang BAIK?

    Semoga anda mengerti apa yang saya sampaikan. Ini hanya suara pikiran saya,terserah anda suka/tidak.

    Terimakasih :)

  • berwisata 5 years ago

    Saya kira promotor tidak main-main berani jua ticket jika belum ada kelengkapan pendukung seperti izin dan lain-lain. Seandainya izin sudah ditangan, lalu karena ada tekanan dari ormas dan “pemuka masyarkat” dalam tanda kutip. Mungkinkah promotor menggugat pemerintah ( Kepolisian ) ke pengadilan atas kerugian yang ditanggung ?

    Kenapa sih tidak ada jalan tengah ? misal kostum dan lagu-lagunya di jadikan prasarat konser di Indonesia. Dari situ kan akan ketahuan apakah ada titik temu atau tidak.

    Lady Gaga main di Indonesia memang secara ekonomi akan defisit bagi ekonomi Indonesia. Karena Lady Gaga dan rombongannya akan membawa sebagian honor ke kampungnya. Tapi negera kan dapat pendapatan pajak.

    PALING RUGI, bila konser di pindahkan ke Singapore. Orang Indonesia dipastikan bisa memenuhi 95 persen kapasitas tempat konsernya. Lebih banyak uang dari Indonesia keluar menguap dibelikan tiket pesawat, hotel di Singapore, dan tiket konser yang pasti lebih mahal. Indonesia dapat apa ? Dapat Moral ? Toh di Singapore pun yang nonton kebanyakan orang Indonesia juga.

  • fafanrachmadi 5 years ago

    semoga negara ini cepat di pimpimpin oleh pemimpin yang Baik. Biar masyarakat kita bisa mendapatkan pendidikan dan kesehatan gratis agar jauh dari kemiskinan, ga gampang digoblok - goblokin lagi. Orang yang tidak bermoral tiba-tiba bisa perduli dengan moral generasi muda itu aneh kalau menurut saya hahahaha…nice post mba Sinta Sutanti :)

  • depz 5 years ago

    gue juga sih bukan fans lady gaga walo suka beberapa lagunya
    tp yg jd permasalahannya adalah ketika mandulnya pihak keamanan hingga tunduk dan mencabut izin hanya karena tekanan pihak tertentu (u know who).

    pffttt….

  • dwi 5 years ago

    GOYANG DIJEMPOL

  • ardiii 5 years ago

    hemmm… yg jelas satu orang pengumbar sahwat tdk jadi datang dqan konser… kalau ini jadi waaaaaaa pengumbar sahwat yg lain tambah datang… jadilah negri ini penganut islam terbanyak tapi welcome banget sama artis pengumbar sahwat…. ANEH banget kita ini… para ulama menyampaikan larangan ,,kita-kita malah mempertanyakan alasan ulama itu,,, bahkan ada yg membela si lady gagal ini…. aneh memang negri ini,,, ulama dicaci jika berfatwa… artis dipuja-puji…

  • uthe27 5 years ago

    Itulah Indonesia…. negara dimana para penguasanya tak bisa memilah-milah mana masalah penting dan mana yang tidak…

  • nanatan 5 years ago

    nice post.. :)

    welcome to the jungle..!

  • indrimamamput 5 years ago

    “Mereka-mereka perlu punya waktu yang serius menangani masalah moral bangsa” –> Pertanyaannya, moralnya si mereka ini bagaimana? :D *oops*

-

Author

Follow Me