KERUPUK ITU

27 Apr 2012

Mbak Sugi teman sebelahnya di kantor gak akan bisa menikmati makan siang tanpa sambal terasi buatannya sendiri. Ayahanda di rumah pun tidak pernah lepas dari kecap manis yang selalu stand by di meja makan. Dan Anaya sendiri …. lebih baik skip makan siang kalau gak ada kerupuk putih kesukaannya. Entah bagaimana awal mulanya Anaya begitu sakau dengan kerupuk yang biasanya dijual di warung-warung nasi. Setiap hari Anaya rela membawa 2 kerupuk putih dari rumah untuk acara makan siangnya di kantor. Anaya pun akhirnya membeli kaleng kerupuk dari pedagang keliling yang biasanya di-isi ulang satu minggu sekali oleh Sang Abang Penjual Kerupuk Putih ini.


ba740faf7799560d5c8a259e711e4afe_kerupuk_putihSang Abang Penjual Kerupuk tiba-tiba tidak muncul, sudah dua minggu lamanya pasokan kerupuk pun menjadi problema. Anaya pernah membeli di beberapa warung nasi dekat rumahnya tetapi ternyata tidak segaring kerupuk putih dagangan si Abang. Nafsu makan menjadi sedikit sirna, sampai suatu hari Mbak Sugi membawa berita kalau salah satu warung nasi di basement gedung kantor ternyata menjual jenis kerupuk yang sama. Agak ragu Anaya berkunjung ke warung nasi yang biasanya dikunjungi para supir saja. Ditemani Mbak Sugi akhirnya Anaya menemukan kalau ternyata kualitas kerupuknya sama dengan yang dijual oleh Abang Pedagang Kerupuk langganannya. Aih senangnya … selera makan pun kembali seperti semula.


Sang abang Penjual Kerupuk tidak pernah datang lagi, tetapi Anaya tidak galau lagi karena warung nasi di basement kali ini menjadi langganannya. Bersama Mbak Sugi atau bahkan sendiri, Anaya akan bersantap siang di sana dengan kerupuk putih kesukaannya.


79a5f8d82b318cb6c506e0f72ea1c5cf_kerupuk_putih-2Kamis siang itu team review meeting molor dari waktu biasanya, waktu makan siang sudah lewat dan Anaya gelisah jika kerupuk putih di basement sudah tidak lagi tersisa. Mbak Sugi sudah selesai dengan makan siangnya, Anaya bergegas berlari. Dari kaca jendela Anaya melihat kerupuk putih tinggal sisa dua lagi …jatah makan siang saya hari ini … kata Anaya alam hati. Membuka kaleng kerupuk dengan sepenuh hati, dan dua kerupuk putih ini sudah ada dalam genggaman tangannya …. tapi… Mbak, satu buat saya ya …. kata suara seorang pria tepat dibelakangnya. Tanpa menoleh Anaya menjawab cepat …Maaf ya sudah saya borong semuanya. Anaya makan dengan lahap bersama dua kerupuk putih kesukaannya, sementara sang pria ternganga terpesona dengan rupa dan harum parfumnya.


03e6dc617b24d7c997cdc636a8060f19_kerupuk_putih-3Nay, sekarang lu langganan kerupuk lewat kantor ya ? tanya Mbak Sugi suatu pagi. Enggak Mbak, kenapa?…. Tuh ada kiriman satu kaleng kerupuk di reception desk…. Hah…??!! teriak Anaya heran kesenangan setengah berlari ingin menyaksikan sendiri berita gembira ini. Dan benar… satu kaleng kerupuk biru berdiri dengan anggunnya di meja resepsionist, dibuka tutupnya dan aggghhhh…. betapa garing dan enaknya kerupuk putih yang masih segar ini. Mbak ada kartunya.. kata Receptionist yang berharap bisa mencicipi satu saja kerupuk yang banyak ini. Ouh, makasih ya Des.. balas Anaya sambil terus mengunyah. Kartu yang cantik, tidak sepadan dengan kaleng kerupuk yang biasanya hanya ada di warung nasi saja ….

Hello Anaya,

Selamat menikmati your favourite kerupuk

Semoga cukup untuk satu minggu ini.

Ok, enjoy !

PS.: Kalau mau say thanks, nama saya Risa di lantai 17

Kalau bingung, this is my direct line 2758 6031 :D


b60d14391cdc8b90c37825a24526f774_kerupuk_putih-4Risa? Perempuan atau laki-laki? Anaya tidak pernah merasa kenal karyawan di lantai 17 gedung kantornya. Dalam rangka apa? Promo? Atau courtesy dari supplier ? Anyway, bagaimanapun juga kerupuk pujaan sudah di tangan, sudah dimakan dan jari lentiknya pun mulai memencet nomer telepon untuk berterima kasiiiiihhh …… Hai Anaya, udah diterima kerupuknya ? sapa suara bass pria diujung telepon sebelum sempat hallo pertama Anaya keluar dari bibirnya. Ehhmm … egh koq tahu saya yang telepon? balas Anaya kebingungan. Ough telepon aku ada caller IDnya and I know this is you karena first digitnya sama…. jawab suara macho ini dengan riang. Oooo gitu ya …. hmmphh terima kasih ya kerupuknya. balas Anaya lagi dengan bingung dan grogi.


915a8ac79c52cc740fcf584c0d8b6304_kerupuk_putihRisa ada di lantai 17 ternyata juga penggemar kerupuk yang sama merasa suka cita karena Anaya perempuan cantik single ini ternyata punya selera yang sama. Pasokan kerupuk untuk Anaya pun lancar setiap minggunya tanpa absen. Teleponan setiap hari, BBM an dan chattingan tiada henti dan akhirnya bukan membahas kerupuk putih lagi. Anaya tidak hanya bahagia sekali dengan kiriman kerupuk-kerupuknya tetapi juga menjadi jatuh cinta dengan Risa, pria campuran Filipina yang macho, seksi dan membuka hatinya. Anaya dan Risa akhirnya bertemu setiap hari bukan karena kerupuk lagi, tetapi sudah jatuh cinta setengah mati dan merasa satu hati. Makan siangpun tidak pernah sendiri lagi karena selalu berbagi kerupuk putih bersama pujaan hati.


d66d4d9715b6bea10666737e7cf749d7_kerupuk_putih-5Makan siang kembali tiba, seperti biasa Risa akan muncul di lantai 14 tempat Anaya bekerja dan bersama-sama akan menyantap makan siang dimana saja asal ada kerupuk putih di tengah mereka berdua yang sedang jatuh cinta.

Siang itu kerupuk putih tiba-tiba menjadi tidak menarik lagi di mata dan lidah Anaya. Sejak pagi sudah tidak bisa makan apa- apa dan perut rasanya mual saja. Anaya sakit dan tidak berselera. Risa bingung dan panik setengah mati tetapi tahu harus berbuat apa.

Sudah pagi hari dan bukan makan siang lagi. Kerupuk putih tetap ada di lemari. Kali ini tidak ada yang ingin berbagi atau membuka kaleng kerupuk lagi. Hasil test pack baru saja dibuka, Anaya menangis histeria dan Risa menggigil tidak bersuara.


2186058fab2c178f8a466ae13ad64cfe_kerupuk_putih-7

Makan malam hampir tiba dan inilah saat Risa akan bercerita, bukan soal kerupuk putih yang menjadi idola mereka berdua tetapi kalau dia adalah seorang suami yang sudah beranak tiga. Anaya kembali menangis histeria betapa bodohnya dia bisa berjalan dekat dan bersenggama bersama pria yang seharusnya tidak dipacarinya. Anaya mengutuki jalan pikirannya yang merasa Risa adalah segala-galanya karena perhatian luar biasa lewat kerupuk putih kesukaannya.


3deeaebb86dac610e66434e6f577a0fd_kerupuk_putih-6Anaya tidak tahu lagi harus berbuat apa walaupun Risa sudah meninggalkannya dan memberi cukup banyak uang untuk menghilangkan kandungannya. Risa masih berbekas dalam hati dan jiwa karena inilah pria pertama yang mempesonanya sesudah Albert membatalkan pertunangannya untuk Gary kekasih gaynya. Anaya tetap akan menjaga mahluk baru dalam rahimnya walaupun tanpa Risa ada disampingnya. Anaya akan tetap melanjutkan hidupnya dan membesarkan hatinya walaupun dengan keheranan banyak orang dengan keputusan menjadi single Mom saja tanpa ada pria yang menjadi Ayah bayinya. Anaya tetap akan menjaga jiwa yang tumbuh didalamnya, tetap menikmati kerupuk putih yang menjadi kesukaannya dan tidak sabar menanti menikmati kerupuk putih ini bersama-sama anaknya yang akan lahir nanti.



TAGS sinta sutanti kerupuk kerupuk putih


-

Author

Follow Me